Penulis Ini Akui Tokoh Novelnya Terinspirasi dari Ibunya yang Norak dan Sok Tahu,  Eh, Ternyata Sukses Bro!

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Tidak sedikit orang sering sebal pada sikap norak seorang ibu. Itu bukan tanda tak sayang. Bahkan sebaliknya, rasa sebal bisa berubah salut ketika sikap norak itu ternyata dilakukan demi anaknya. Sikap sok tahunya ternyata memang karena ia benar.

Novelis asal Indonesia yang kini bermukim di Amerika Serikat, Jesse Sutanto, adalah salah satu yang begitu. Ia berkisah ibunya sering norak, dan merasa selalu benar. Itu menginspirasinya menciptakan sosok Vera Wong, tokoh utama novel terbarunya yang sukses.

Novel terbarunya, Vera Wong’s Unsolicited Advice for Murderers, terbit Maret akan diadaptasi jadi film seri televisi oleh perusahaan film milik Oprah Winfrey di bawah arahan Warner Bross.

Menjawab pertanyaan tentang darimana sumber inspirasinya menciptakan tokoh Vera Wang, lewat akun instagramnya ia berkata begini:

“Saya selalu ditanya darimana saya mendapat inspirasi menulis sosok Vera, dan jawabnya saya sudah berjumpa dengan banyak Vera di kehidupan nyata dan fiksi, dan saya juga bertumbuh bersama seorang Vera. Inilah dia. My Mom,” tulis dia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*