Begini Keseruan Siswa-siswi Chicago Belajar Bikin Tempe

Tempe Culinary Workshop yang diselenggarakan oleh KJRI Chicago, Jumat, 11 September 2019.
Tempe Culinary Workshop yang diselenggarakan oleh KJRI Chicago, Jumat, 11 September 2019 (KalderaNews/KJRI Chicago)
Sharing for Empowerment

CHICAGO, KalderaNews.com – Tempe, makanan khas Indonesia, semakin mendunia. Kali ini, tidak kurang dari 20 orang siswa siswi sekolah kuliner dan foodies asal Chicago belajar cara membuat tempe pada acara Tempe Culinary Workshop yang diselenggarakan oleh KJRI Chicago, Jumat, 11 September 2019.

“Acara ini merupakan upaya KJRI Chicago mendorong tempe untuk lebih dikenal di kalangan kuliner Amerika Serikat, khususnya di Midwest,” ujar Konsul Jenderal RI Chicago Rosmalawati Chalid.

Lebih jauh lagi, ia menjelaskan sebagai makanan sehat khas Indonesia, tempe merupakan gift (hadiah) Indonesia untuk dunia. Tempe memiliki nutrisi protein yang baik, mudah pembuatannya dan mudah pula pengolahannya.

BACA JUGA:

Hadir sebagai narasumber dalam acara Tempe Culinary Workshop ini adalah Co-founder Indonesia Tempe Movement Amadeus Driando Ahnan. Dalam presentasinya, pria yang akrab disapa Ando ini menjelaskan berbagai kebaikan dan manfaat tempe untuk kesehatan.

Dalam workshop ini, Ando, yang merupakan seorang food scientist, juga mengajarkan pembuatan tempe dengan menggunakan peralatan rumah tangga sederhana, seperti plastik bening dan tusuk gigi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*