Erasmus Days 2019 Menguak Aksi Nyata Alumni untuk Negeri

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejak 2004 sudah lebih dari 1.800 mahasiswa Indonesia memperoleh manfaat dari Program Beasiswa Erasmus. Setelah lulus kemana dan apa sumbangsih mereka untuk negeri?

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket menegaskan jumlah penerima beasiswa dan alumni dari Indonesia ini menjadi potensi luar biasa bagi kiprah mereka di Tanah Air maupun di seluruh dunia.

Diketahui, tiap tahun kurang lebih sebanyak 1.600 beasiswa Uni Eropa disediakan bagi mahasiswa Indonesia dan para akademisi melalui program unggulan Erasmus+ dan melalui negara-negara anggota Uni Eropa.

BACA JUGA:

Menariknya, beasiswa Erasmus juga memberikan kesempatan bagi lebih dari 500 mahasiswa dan dosen asal Eropa untuk menempuh pendidikan jangka pendek atau mengajar di berbagai universitas di Indonesia.

“Para alumni Indonesia mengembangkan karir profesional di berbagai bidang dan turut berkontribusi memecahkan masalah-masalah global,” aku Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 “Today for Tomorrow” di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*