Erasmus Days 2019 Menguak Aksi Nyata Alumni untuk Negeri

Sharing for Empowerment

Perayaan Erasmus Day 2019 mengangkat tema pelestarian lingkungan hidup, penghapusan penggunaan plastik sekali pakai, dan pengolahan limbah, sebagai refleksi dari kepedulian, peran aktif, serta aksi nyata para alumni dalam merespon perubahan iklim dan bentuk upaya mereka dalam melindungi bumi.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di acara Erasmus Days 2019 “Today for Tomorrow” di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

Kegiatan Erasmus Days 2019 di Indonesia ini merupakan bagian dari 3,700 kegiatan yang sama yang dilakukan di seluruh dunia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Erasmus+ Alumni bekerja sama dengan Delegasi Uni Eropa di Indonesia.

Dubes Piket pun mengaku bangga karena gerakan kaum muda dalam aksi iklim menjadi bukti meningkatnya kesadaran di masyarakat bahwa perubahan iklim adalah persoalan serius yang tidak dapat diabaikan.

Konferensi pers Erasmus Days 2019 "Today for Tomorrow" di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Konferensi pers Erasmus Days 2019 “Today for Tomorrow” di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

“Berbagai inisiatif yang diambil oleh kaum muda Indonesia seperti yang kita saksikan hari ini, tidak hanya untuk menyelamatkan bumi saat ini, tetapi merupakan warisan bagi generasi penerus bangsa ini kelak. Kegiatan hari ini merupakan wujud komitmen Uni Eropa dalam mendorong kerangka kerja multilateral aksi global perubahan iklim, melalui beragam kelompok pelaku dan mitra kerja,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*