Dongkrak Kualitas Riset, LAPAN Kukuhkan Empat Guru Besar

Para profesor usai Orasi Pengukuhan Profesor Riset di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor LAPAN Pusat, Jakarta, Kamis, 14 November 2019
Para profesor usai Orasi Pengukuhan Profesor Riset di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor LAPAN Pusat, Jakarta, Kamis, 14 November 2019 (KalderaNews/Humas LAPAN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menggelar Orasi Pengukuhan Profesor Riset pada Kamis, 14 November 2019 di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor LAPAN Pusat, Jakarta.

Dikutip dari laman resmi LAPAN, keempat Peneliti Utama LAPAN yang dikukuhkan sebagai profesor riset memiliki disiplin ilmu yang berbeda. Keempatnya adalah Dr. Wikanti Asriningrum, M.Si dari bidang teknologi pengolahan data penginderaan jauh, Dr. Buldan Muslim, M.Si dari bidang fisika magnetosfer dan ionosfer, Dr. Ninong Komala, M.Sc bidang lingkungan atmosfer dan aplikasinya serta Dr. Ir. Dony Kushardono, M.Eng bidang teknologi penginderaan jauh.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Eddy Hermawan, M.Sc selaku Ketua Majelis Pengukuhan Profesor Riset dan dihadiri juga oleh Kepala LAPAN, Prof Thomas Djamaluddin, M.Sc.

BACA JUGA:

Dalam orasi ilmiahnya, Dr. Wikanti Asriningrum, M.Si menyampaikan mengenai penginderaan jauh geomorfologi untuk pemodelan sumber daya dan bencana alam nasional. Sedangkan Dr Buldan Muslim, M.Si mengambil topik pemodelan dan pemantauan ionosfer real time menggunakan GNSS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*