Beasiswa S2 Italia Segera Dibuka, Tunjangan Mencapai Rp 137,5 Juta Lho!

Kuliah di Italia. (Ist.)
Kuliah di Italia. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Italia segera membuka beasiswa S2 lewat program beasiswa Invest Your Talent in Italy (IYT). Inilah cakupan, syarat, dan jadwalnya.

Beasiswa ini adalah program pendanaan pendidikan tinggi yang membuka peluang mahasiswa bisa lanjut kuliah S2 di kampus di Italia.

Bidang studi yang direkomendasikan adalah Engineering, Avance Technologies, Architecture, Design, Economics, dan Management.

BACA JUGA:

Pendaftaran beasiswa S2 Italia 2024 ini memang belum dibuka resmi, tapi berdasarkan data tahun lalu, pendaftaran biasa dibuka Januari hingga Maret 2024.

Persyaratan program beasiswa ini tidak ribet kok, misal tanpa esai, tanpa pengalaman kerja, tanpa surat rekomendasi, serta tanpa LoA saat awal pendaftaran.

Cakupan beasiswa S2 Italia

Beasiswa ini menawarkan tunjangan sebesar 8.100 euro atau sekira Rp 137,5 juta.

Pendanaan pendidikan ini ini diberikan selama 9 bulan, dengan tunjangan per bulan 900 euro atau sekitar Rp 15,3 juta termasuk pembebasan biaya kuliah.

Tetapi, beasiswa ini tak mencakup pajak daerah, materai, asuransi kecelakaan, tanggung jawab perdata, hingga polis asuransi kesehatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*