Indonesia-Belanda Kick Off Kerjasama Program Pendanaan Riset

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl di Seminar Umum dan Workshop dengan tajuk “Working Towards Resilient Societies” di Hotel Millenium Jakarta, 23-25 April 2019 (KalderaNews/Neso Indonesia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Netherlands Organisation for Scientific Research (NWO) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Seminar Umum dan Workshop dengan tajuk “Working Towards Resilient Societies” di Hotel Millenium Jakarta, 23-25 April 2019.

Seminar ini merupakan kick off dari kerjasama pendanaan riset Indonesia Belanda yang kegiatannya akan dimulai pada tahun 2019 hingga 2026. Seminar dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Belanda, NWO, Kemenristekdikti, dan tim interdisipliner dari komunitas ilmiah.

Dalam sambutannya Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl mengemukakan harapan agar aktifnya kegiatan riset dapat berdampak pada semakin baiknya kualitas pendidikan. Sementara Dr. Cora Govers perwakilan dari NWO mengemukakan bahwa dampak riset di masyarakat tidak dapat terjadi secara otomatis, peneliti harus melibatkan para pihak terkait sejak awal.

BACA JUGA:

Pada bulan Desember 2018, Netherlands Organisation for Scientific Research (NWO) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) memutuskan untuk mendanai enam proyek riset dalam Program Kerjasama Indonesia dan Belanda. Fokus dari proyek transdisipliner ini tertuju pada ketahanan pangan, pengelolaan air, dan supremasi hukum dalam kerangka masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*