Indonesia-Belanda Kick Off Kerjasama Program Pendanaan Riset

Sharing for Empowerment

Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat – Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc pun menegaskan bahwa Kementerian Ristekdikti terus mendorong penguatan riset dan pengembangan teknologi, salah satunya dengan kerjasama internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas output penelitian dan penguatan kapasitas sumber daya manusia. Joint research kedepannya diharapkan lebih baik dari sisi penyelenggaraannya maupun target impactnya.

Diketahui, Netherlands Organisation for Scientific Research (NWO) adalah organisasi independen yang berada di bawah tanggung jawab Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan. Organisasi ini bergerak di bidang penelitian ilmiah dan berkantor pusat di Den Haag. Tugas utama dari NOW adalah mendorong dan kualitas ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi non profit di Belanda yang ditunjuk resmi menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan dan didanai oleh pemerintah Belanda. Nuffic Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cumacuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris. Nuffic Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda serta menawarkan, mewakili pemerintah Belanda, beasiswa untuk warga negara Indonesia setiap tahunnya KLIK: Nuffic Neso Indonesia. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*