Dibuka Lowongan Guru Bahasa Indonesia di 23 Negara di Dunia, Daftar di Sini!

Ppengajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing)
Pengajar bahasa Indonesia di Australia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika ada yang berminat menjadi guru (pengajar) bahasa Indonesia di luar negeri, kini terbuka lebar kesempatan untuk mewujudkannya. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran bagi pengajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing).

BIPA merupakan program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia bagi penutur asing baik dalam berbicara, menulis, membaca, maupun mendengarkan. Pengajaran bahasa Indonesia bagi penutur asing penting dalam meningkatkan kiprah eksistensi bahasa Indonesia di dunia internasional. Hingga saat ini terdapat 420 lembaga pengajar BIPA yang tersebar di 29 negara, di mana Australia merupakan negara dengan lembaga pengajaran BIPA terbanyak.

Lowongan untuk masa tugas 2021 ini dibuka hingga 1o Maret 2020 dengan berbagai persyaratan umum seperti berkewarganegaraan Indonesia, berusia 24-50 tahun pada 1 April 2020, berpendidikan sekurang-kurangnya S1, memiliki keterampilan dalam kesenian tradisional dan/atau kontemporer Indonesia hingga tidak sedang menempuh pendidikan, menerima beasiswa, dan atau menjalani kewajiban pasca tugas belajar atau kewajiban sebagai calon pegawai pada tahun 2021 dan masih banyak lagi.




3 Comments

  1. Saya bersedia untuk menjadi seorang guru BHS INDONESIA DI NEGARA MANAPUN LUAR NEGERI Krn Saya mempunyai gelar akademik Sarjana Hukum ( S.H ) dan Sarjana Pendidikan jurs.Bahsa dan Satra Indonesia ( S.pd. )
    D

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*