Tagar Unsoedjutek dan ReformasiUnsoed Berisi Kicauan dan Meme Satir Warganet pada Rektor Unsoed

Seruan Aksi Reformasi Unsoed oleh BEM Unsoed 2020
Seruan Aksi Reformasi Unsoed oleh BEM Unsoed 2020 (KalderaNews/Twitter @BEM_Unsoed)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Tagar #unsoedjutek dan #ReformasiUnsoed trending topic pada Minggu malam, 17 Mei 2020 yang bermula dari cuitan akun resmi Twitter BEM Unsoed 2020 @BEM_Unsoed yang menyerukan aksi media #ReformasiUnsoed.

“Sore ini, kami mengajak seluruh mahasiswa Unsoed dalam Aksi Media Serentak untuk Unsoed yang adil dan peduli. Tanpa Kamu, Kita Kurang Satu. #UnsoedJutek #ReformasiUnsoed,” kicau akun Twitter @BEM_Unsoed pada Minggu, 17 Mei 2020

Selanjutnya cuitan pun berlanjut, “Sampai saat ini kebijakan kampus Unsoed di masa pandemi Covid-19 belum dirasakan oleh semua mahasiswa. Subsidi kuota untuk semua dan pembebasan/relaksasi UKT sebagai dampak pandemi, masih menjadi angan dan mimpi semata.”

BACA JUGA:

Sebelumnya, akun @BEM_Unsoed juga telah menyuarakan surat terbuka dan atas dasar keresahan dan kekhawatiran terhadap pendidikan mereka telah membuat kajian serius.

Adapun kajian kolektif terkait Bantuan Kuota, Transparansi Anggaran Pendidikan dan Pembebasan/Relaksasi UKT tersedia lengkap di tautan berikut ini, KLIK: Kajian Kolektif.

Lantas seperti apa reaksi warga netizen dengan aksi ini? Tak sediki warganet yang mengamini tuntutan @BEM_Unsoed dan memberikan semangat dalam aksi ini dengan meme satir dan kocak.

@indonesia2039 ” Semangat buat adek-adek Unsoed buat minta hak-nya. Semoga @BEM_Unsoed bisa menyerap aspirasi mahasiswa, yg ekonomi keluarganya terdampak oleh covid-19. Apalagi mahasiswa yg orangtuanya kena PHK, atau dirumahkan tapi tdk di gaji sama perusahaan. Pandemi, membuat orangtua mahasiswa bingung untuk membayar UKT, artinya kampus @UnsoedOfficial harus mengeluarkan kebijakan yg bisa melihat sisi sosial, dan sisi ekonomi para ortu mahasiswa. Olehkarena itu keluarkanlah kebijakan yg tepat dan baik untuk kedua belah pihak.”

@BEM_Unsoed “Kalau kata Alm Pakdhe Didi Kempot ” WONG SALAH ORA GELEM NGAKU SALAH, SUWE-SUWE SOPO WONGE SING BETAH ” Suket Teki – Rektor Unsoed

@ariefsyaefudin_ “Cuma Unsoed yang punya tank. Cuma Unsoed yang ga punya sense of humanity.”

@dahbusseet “Pak Rektor @UnsoedOfficial, ukt kan udah disetor mahasiswa nih. Masa gajelas alokasinya kemana, kuliah onlen ngabisin kuota banyak loh pak

@tsaniacantikaz “Kadang suka iri sama rektor univ lain yang peduli dan mau mendengar suara mahasiswanya. Jika di demo atau diberi suara akan diperbaiki. Namun, berbeda dengan unsoed. Mahasiswa butuh kejelasan malah dijutekin

@sayapenakut “Ini baru pengisian di kartu Tri. Telkomsel lebih mahal dan lebih dibutuhkan,bapak tau sendiri lah harga kuota yg 10gb aja berapa duit. Belum lgi klo sama sama habis,lalu minta tethering ke anggota keluarga lainnya jika mendadak habis kuota.”

@Nawra242 “Ada yang suka PHP. Bukan kamu tapi, rektorku hiya hiya. Sedih tau pak di PHPin mulu

@breakwater999 “Trending gilaaa #unsoedjutek #ReformasiUnsoed… Jujur,, banyak universitas laon juga bernasip hampir sama dengan Unsoed !!! Apakah pak Rektor akan tetap bersikap bodoh amat soal sikap mahasiswa nya?

@kudanil_imut “Temen beda univ pd ngechat gw. Mantep bet unsoed bisa sampe trending kalo kampus gua yg bikin keknya gabakal trending. Ya gitulah kalo kekuatan makhluk grendeng, karangwangkal ama blater disatuin bisa mengguncang indonesia.

@livyusly “Kpd Bapak Rektor Unsoed yg amat saya hormati. Pak saya sangat menantikan kebijaksanaan Bapak dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya tidak meminta lebih, cukup bantu kami dengan subsidi kuota dan alokasikan UKT utk semester depan. Terimakasih…

@ardiansyahfara2 “Rektornya sering main dota 2 make Hero Oracle gua rasa. Jadi ultimate nya false promise.”

@miraovemia “apakah ku haruss meminta bantuan Dora dan peta’a ??”

@mahasiswaYUJIEM “Setiap mahasiswa dari kampusnya akan terus bergerak menuntut kebijakan kampus di kala pandemi. Sistem UKT perlu dikaji ulang, banyak fasilitas mahasiswa yang tidak digunakan di keadaan seperti ini, lalu kenapa mahasiswa harus membayar penuh? Bukan itu tidak adil?

@windaelnn “Astaga pak jane aku tu maluuu kalo ditanya temen2 univ lain “unsoed ngasi apa aja selama pandemi?” Alias woi ngasi kabar aja engga

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*