Tip Mendapatkan Beasiswa Erasmus Plus 2020 ke Prancis, Spanyol dan Belgia

Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2020, Shantika Maylana Sastraprawira, akan lanjut S2 Marine Environment Resources ke tiga negara sekaligus yakni Prancis, Spanyol dan Belgia
Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2020, Shantika Maylana Sastraprawira, akan lanjut S2 Marine Environment Resources ke tiga negara sekaligus yakni Prancis, Spanyol dan Belgia (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Shantika Maylana Sastraprawira adalah Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2020 untuk lanjut kuliah S2 jurusan Marine Environment Resources ke tiga negara sekaligus yakni Prancis, Spanyol dan Belgia.

Satu dari 94 penerima beasiswa Erasmus+ 2020 ini dilepas secara virtual pada Sabtu, 18 Juli 2020 lalu. Saat berbincang dengan KalderaNews baru-baru ini, ia mengungkapkan visinya untuk menyelesaikan isu global microplastic.

“Saya pribadi fokusnya memang ke mikroplastik karena itu isu yang dari dulu sangat emergency untuk ditangani, khususnya bagaimana caranya untuk menyelesaikan isu dari mikroplastik ini,” tegasnya.

BACA JUGA:

Ia menambahkan Untuk menyelesaikan ini perlu banyak stakeholder dan banyak pihak yang harus terlibat. Ia melihat Erasmus Plus ini memberikan koneksi yang benar-benar ekstensif baginya yang memang menitikberatkan pada koneksi. Pelajarnya dari berbagai negara dan berkumpul di satu negara untuk kuliah sama-sama.

“Total beasiswanya adalah 49.000 Euro terdiri atas 18.000 Euro participation cost, 7.000 Euro Travel Cost dan 24.000 Euro Monthly Stipend. Selain itu koneksi sih yang paling kerasa banget,” akunya.

Nah bagi yang ingin mendapatkan beasiswa Erasmus Plus seperti dia, ia juga berbagi tip mulai dari cari katalog Erasmus Mundus hingga membuat motivation letter yang harus bisa menjelaskan visi ke depan:

  1. Harus cari katalognya di Erasmus Mundus karena ada banyak pilihan maksimal 3 pilihan.
  2. Motivation letter harus bisa menjelaskan visi kalian ke depan apa dan mengintegrasikan dengan apa yang kalian lakukan sekarang, yakni bagaimana Beasiswa Erasmus Plus ini bisa mencapai visi kalian itu.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*