Asyik, Rumah Hutan Tropis Khas Indonesia Kini Ada di Tierpark Berlin Jerman

Rumah Hutan Tropis Khas Indonesia Kini Ada di Tierpark Berlin
Rumah Hutan Tropis khas Indonesia di Tierpark Berlin, Jerman (KalderaNews/KBRI Berlin)
Sharing for Empowerment

BERLIN, KalderaNews.com – Kedekatan Indonesia dengan Kebun Binatang terbesar di Eropa, Tierpark Berlin, semakin meningkat. Dua tahun silam Indonesia ikut meresmikan pemberian nama empat bayi harimau Sumatra. Dan pada Kamis, 16 Juli 2020, Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, diminta Direktur Tierpark Berlin untuk meresmikan pembukaan Rumah Hutan Tropis di kebun binatang yang berlokasi sekitar 13 km dari pusat Ibu Kota Republik Federal Jerman.

Rumah Hutan Tropis ini merupakan peremajaan dari Alfred Brehm Haus, yang menjadi salah satu lokasi paling bersejarah di kebun binatang ini. Saat mula dibuka pada 20 Juni 1963, Alfred Bfrehm Haus merupakan rumah kebun binatang terbesar di dunia. Namun sesuai dengan standar kebun binatang terkini, Alfred Brehm Haus ini perlu direnovasi.

Prosesnya memakan waktu sekitar dua tahun. Sebagai hasilnya, rumah dengan luas area dalam gedung sekitar 5300 m2 serta area udara terbuka sekitar 2000 m2, kini memperkokoh representasi Indonesia di kebun binatang ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*