Inilah 20 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Telkom University. (Ist.)
Telkom University. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Webometrics, lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia kembali merilis hasil penilaian perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia 2020. Webometrics menggunakan empat indikator penilaian, yakni Presence, Visibility, Tranparency (or Openness) dan Excellence (or Scholar).

BACA JUGA:

Komponen Presence dinilai dari jumlah halaman domain web utama institusi dengan bobot 5 persen. Komponen Visibiilty dinilai dari jumlah jaringan eksternal yang terhubung ke laman institusi dengan alokasi pembobotan 50 persen. Komponen Tranparency (or Openness) dinilai dari jumlah kutipan dari 110 authors teratas dengan bobot sebesar 10 persen. Sementara, komponen Excellence dinilai dari jumlah makalah di antara 10 persen teratas yang paling banyak dikutip selama periode lima tahun (2013-2017).

Semua hasil penilaian itu akan diakumulasikan, lalu diperbandingkan dengan ribuan universias di berbagai negara, baik negeri maupun swasta. Dari hasil penilaian Webometrics edisi Juli 2020, inilah 20 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*