Kamu Siswa Madrasah? Sudah Dapat Kartu Perdana Gratis 30GB Belum

Ilustrasi: Madrasah di zona hijau dan kuning diperbolehkan membuka pembelajaran tatap muka. (Ist.)
Ilustrasi: Madrasah di zona hijau dan kuning diperbolehkan membuka pembelajaran tatap muka. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama membantu siswa madrasah sekaligus meringankan orang tua mereka dengan memberikan paket data secara cuma-cuma selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggandeng lima operator telekomunikasi.

Paket data diberikan secara gratis dalam bentuk kartu perdana. Ada pun besaran kuotanya, berbeda-beda sesuai kesepakatan kerjasama dengan XL Axiata (30GB), Indosat (30GB), Smartfren (30GB), Tri (27GB) dan Telkomsel (10+11GB).

BACA JUGA:

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, di Jakarta, Rabu, 23 September 2020 menegaskan langkah ini diambil untuk meringankan beban ekonomi orang tua saat pandemik dengan dana di luar APBN.

Dhani menambahkan upaya lain untuk membantu madrasah di tengah pandemi terus dilakukan, misalnya saat ini tengah mengusulkan anggaran untuk menunjang pelaksanaan PJJ di madrasah kepada Kementerian Keuangan.

“Kita masih upayakan. Kita sedang mengajukan usulan anggaran khusus bantuan penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di madrasah,” tegasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*