Bangga Pakai Batik Harus Jadi Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Pagelaran Karisma Batik 2020
Pagelaran Karisma Batik 2020 (KalderaNews/Kemenkraf)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – 8 jenama atau merek terpilih dari 104 jenama yang terdaftar dipamerkan pada pagelaran bertajuk Karisma Batik 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Yayasan Batik Indonesia Kamis (2/10) pekan ini.

Kedelapan jenama terpilih karyanya yang ditampilkan dalam pagelaran batik virtual fashion show Karisma Batik 2020 adalah, Vania Wijaya Gunawan (KASEE Batik Activewear), Clara Cyntiarini Wijayanti (Bebatikan Jogja), Agus T. Santosa (Apikmen), Dian Nutri Justisia Shirokadt (Shiroshima Indonesia), Meka (Batik Marindau), Grita Karina (Buana Batik), Vitalia Noor Darma (Rumah Batik Jinggar), dan Afiyah Cahyani (Ruang Titik).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio Karisma Batik 2020 memamerkan karya-karya indah dari 8 jenama terpilih dari beberapa daerah.

BACA JUGA:

“Batik menjadi identitas bangsa Indonesia, yang harus senantiasa melekat pada diri kita serta harus bangga untuk bisa ditampilkan ke publik termasuk dalam seni pagelaran,” ujar Wishnutama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*