Peminat 4 Negara di Eropa Tetap Membludak Meskipun Pandemi Covid-19

Musim Dingin di Jerman dengan hamparan salju
Musim Dingin di Jerman dengan hamparan salju (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi di seluruh dunia, akan tetapi tidak menyurutkan semangat pelajar internasional untuk terus menggapai mimpi kuliah di luar negeri. Beberapa negara pun pelan-pelan membuka diri untuk menyambut kedatangan pelajar internasional, seperti negara-negara kesatuan Uni Eropa.

Menurut Hans Farnhammer, Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia di acara Erasmus Days 2020 pada Sabtu, 17 Oktober 2020, ada 4 negara di Eropa yang menjadi destinasi favorit untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

Jerman

Negara pertama yaitu Jerman. Siapa pun pasti ingin kuliah di Jerman karena banyak kampus ternama dan diakui dunia. Terdapat 170 perguruan tinggi Jerman yang masuk jajaran top kampus di dunia. Jerman juga merupakan lumbung pemikir dan penyair penerima hadiah Nobel.

BACA JUGA:

Terdapat 68 penerima Nobel yang berasal dari Jerman, seperti Immanuel Kant, Hegel dan Adorno, Beethoven, dan Brahms. Selain itu, Jerman memiliki atmosfir negara yang nyaman dan kondusif untuk terus belajar. Minimnya angka kriminalitas membuat Jerman jadi tempat ramah untuk warga negara sendiri dan asing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*