Beasiswa S1 Penuh di American University Tutup 15 Januari 2021

Ilustrasi beasiswa

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kamu lulusan SMA/SMK/Sederajat yang bermimpi kuliah ke Negeri Paman Sam, kini tiba saatnya untuk bangun dari tidur dan memujudkannya dengan beasiswa dalam program The AU Emerging Global Leader (AU EGL) Scholarship yang ditawarkan oleh American University ini.

Beasiswa S1 Amerika Program The AU Emerging Global Leader Scholarship di American University (AU), Washington D.C, Amerika Serikat ini mencakup keseluruhan biaya selama studi, termasuk biaya perkuliahan, kamar/tempat tinggal dan akomodasi.

Namun perlu dicatat bahwa beasiswa ini tidak mencakup biaya asuransi kesehatan, buku, tiket pesawat dan biaya lain-lain (sekitar US $ 4,000 per tahun). Sangat disarankan penerima beasiswa ini mencari alternatif sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri untuk menutup biaya ini.

BACA JUGA:

Program beasiswa S1 ini pada dasarnya dapat diperpanjang untuk total 4 (empat) tahun kuliah S1 dengan pertimbangan hasil akademik. Menariknya, jika gagal untuk beasiswa penuh ini, pelamar bisa melamar Partial Merit Scholarships (beasiswa parsial) di kampus yang sama.

Persyaratan umum beasiswa ini:

  • Bukan merupakan warga negara Amerika, residen permanen Amerika, atau berkewarganegaraan ganda Amerika dan negara lain. Pelamar yang merupakan warga negara Indonesia dapat mendaftar.
  • Belum mendaftar atau menjalani pendidikan di universitas lain baik di negara asal atau di Amerika.
  • Lulus Sekolah Menengah tahun 2019 dan sesudahnya.
  • Diutamakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (pelajar internasional yang telah mengatasi berbagai macam rintangan dan tantangan dengan latar belakang sosial ekonomi yang kurang terwakili, memiliki GPA minimal 3.8 skala 4.0 (atau berada pada 10 persen lulusan terbaik) pada kelas 9 s/d 12, menunjukkan komitmen kepemimpinan, sukarela, pengabdian masyarakat dan untuk memajukan kebutuhan orang-orang di negara asalnya.
  • Terbuka untuk kandiddat (95+ TOEFL iBT (all subscores must be 20 or above), sub-scores of 24+ on the paper-based TOEFL (Taken after May 31, 2017), 7.0+ IELTS (all subscores must be 6.0 or above), 33 minimum SAT Reading Subscore, 29 minimum ACT English, 65 minimum PTE atau 120+ Duolingo (all subscores must be 110 or above)
  • Masih terdaftar di Sekolah Menengah dan lulus sebelum Juni 2021.
  • Siswa dalam sistem IB harus berencana untuk lulus dengan ijazah IB penuh setidaknya 3 mata pelajaran Higher level (HL). Siswa yang belajar dalam sistem A-Level harus menyelesaikan setidaknya 3 Level A dan menyelesaikan 13 tahun studi sebelum Agustus 2021.

Buat yang tertarik dengan beasiswa ini, silakan ulik lebih lanjut dan daftar beasiswa The AU Emerging Global Leader Scholarship di American University (AU) sebelum 15 Desember 2020 atau paling lambat tanggal 15 Januari 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*