Idris Gautama So Jadi Guru Besar Manajemen Binus University

Prof. Idris Gautama So, S.Kom., S.E., M.M., MBA., Ph.D. saat dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Universitas Bina Nusantara (Binus) bidang Manajemen. (KalderaNews.com/Dok.Binus)
Prof. Idris Gautama So, S.Kom., S.E., M.M., MBA., Ph.D. saat dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Universitas Bina Nusantara (Binus) bidang Manajemen. (KalderaNews.com/Dok.Binus)

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini banyak sektor kehidupan menghadapi perubahan besar, mulai dari lingkungan dan sumber daya alam yang kompleks, transformasi teknologi dan digitalisasi, hingga pandemi Covid-19. Namun, kadang kala manajemen dalam organisasi masih mengikuti peraturan lama hingga menghalangi kemampuan organisasi untuk berinovasi dan beradaptasi.

BACA JUGA:

Setiap organisasi memang dituntut mampu mengatasi perubahan disruptif yang cepat dan secara dramatis telah memberikan dampak pada cara pasar beroperasi. Pemain baru dapat tiba-tiba masuk dan menguasai pasar. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa manajemen “tradisional” perlu penguatan.

“Maka, dibutuhkan perubahan pola pikir yang fundamental tentang mengapa dan bagaimana melakukan manajemen dan untuk melakukan ini semua dibutuhkan pemanfaatan konsep dari manajemen adaptif.” Demikian inti orasi ilmiah Prof. Idris Gautama So, S.Kom., S.E., M.M., MBA., Ph.D. saat dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Universitas Bina Nusantara (Binus) bidang Manajemen.

“Terima kasih kepada Yayasan Bina Nusantara, Rektor Binus University, Senat Guru Besar Binus University, dan seluruh Sivitas Akademika yang telah mendukung saya dalam proses menjadi guru besar serta memberikan kesempatan bagi saya untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam acara pengukuhan guru besar ini. Semoga dapat menjadi manfaat bagi Binus, masyarakat, serta Nusantara,” ujar Profesor Idris.

Sehari-hari, Profesor Idris bertanggung jawab sebagai Campus Director of Binus di Bekasi dan juga sebagai Faculty Member pada Binus Business School. Dia memfokuskan diri dalam bidang Manajemen.

Profesor Idris juga berperan dalam proses akreditasi A untuk beberapa jurusan di Binus University. Beberapa pencapaian dan prestasi Profesor Idris, seperti Life Member Asian Academy of Management (AAM) 2007, Peringkat terbaik II Pemilihan Ketua Program Studi Berprestasi Perguruan Tinggi Swasta tingkat Kopertis Wilayah III (2013), hingga Outstanding Alumni Award 2017 dari ASIAN Academy of Management (AAM).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*