Beasiswa D3 Astra Lulusan SMA/SMK Tutup 15 Januari 2020

Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat siswa kelas 12 SMA/SMK yang ingin kuliah lanjut D3, tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa dari Astra untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra untuk Tahun Akademik 2021/2022 yang terletak di Jakarta Utara.

Program beasiswa yang ditawarkan yakni beasiswa prestasi dan beasiswa peduli.

Beasiswa prestasi diberikan kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi PMB dan mempunyai skor hasil seleksi terbaik di masing-masing program studi.

BACA JUGA:

Beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya perkuliahan selama 3 (Tiga) tahun dan pemberian uang saku bagi mahasiswa yang bersangkutan setiap bulan. Setiap semester, Politeknik Manufaktur Astra akan melakukan evaluasi terhadap prestasi akademik tiap penerima beasiswa untuk menentukan keberlanjutan pemberian beasiswa.

Sementara itu beasiswa peduli diberikan kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi PMB. Bentuk beasiswa yang diberikan maupun ketentuan terkait pemberian beasiswa sama seperti Beasiswa Prestasi.

Program studi yang ditawarkan Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi, Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, Manajemen Informatika, Mesin Otomotif (Peminatan Kendaraan Ringan & Peminatan Alat Berat), Mekatronika dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

Syarat Pendaftaran Beasiswa Astra

  • Merupakan Warga Negara Republik Indonesia
  • Berusia maksimal 19 tahun
  • Merupakan lulusan SMA/SMK Tahun 2021 bisa dari berbagai jurusan (artinya saat ini peserta sedang menempuh kelas 12)
  • Lebih diutamakan bagi siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi
  • Sehat jasmani dan rohani. Tidak menderita penyakit yang terkait paru-paru, hati dan jantung serta tidak buta warna (Untuk pilihan program studi Mesin Otomotif (Peminatan Kendaraan Ringan), peserta tidak mempunyai masalah indra pendengaran dan untuk pilihan program studi Mesin Otomotif (Peminatan Alat Berat), peserta tidak mempunyai masalah indra pendengaran, diutamakan laki-laki, dan mempunyai tinggi badan minimal 160 cm
  • Nilai rapor pada semester 1 s/d 4 kelas X dan XI rata-rata minimal 75 (B) dan tidak ada nilai di bawah 75 (B) untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris
  • Tidak sedang atau akan mendapatkan beasiswa dari sumber lain.

Berkas Dokumen yang perlu disiapkan:

  • Fotocopy Akta Kelahiran
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Bukti penghasilan orangtua berupa slip gaji (surat keterangan penghasilan) ATAU surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang (dibawa pada saat seleksi wawancara)
  • Mengupload pas foto berwarna (bentuk portrait berpakaian formal) dengan ukuran file maksimum 500 KB
  • Mempersiapkan dokumen rekening listrik bulan terakhir (dibawa pada saat seleksi wawancara)
  • Mempersiapkan dokumen Surat Keterangan Siswa Aktif tahun ajaran 2020/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah (surat diterbitkan bulan Februari 2021 dan dibawa pada saat seleksi wawancara)

Dengan batas akhir pendaftaran online 15 Januari 2020, pelamar bisa melamar di laman resmi Beasiswa D3 Astra 2021/2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*