Ternyata, Inilah 10 Jurusan Kuliah Terfavorit Incaran Pelajar SMA

Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu sedang memilih jurusan untuk kuliah? Nah, sebelum memilih jurusan kuliah, sebaiknya kamu membuat pertimbangan secara matang. Untuk memilih jurusan yang paling ideal, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu jurusan-jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat dan minat kamu.

BACA JUGA:

So, berikut ini 10 jurusan kuliah yang menjadi favorit para pelajar SMA saat memilih jurusan kuliah:

Psikologi

Di jurusan psikologi, mahasiswa harus siap untuk mempelajari banyak teori dan menghubungkannya dengan perilaku manusia, bersikap kritis, serta mengerjakan banyak makalah.

Ilmu Kedokteran

Program studi kedokteran salah satu prodi yang tiap tahun selalu banyak peminatnya. Disinyalir, program studi ini akan membuat karier kamu cemerlang di kemudian hari. Kamu dapat mengabdi sebagai dokter di berbagai klinik dan rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta.

Ilmu Komunikasi

Komunikasi masih menjadi jurusan favorit siswa SMA jurusan IPS. Pada umumnya, ada tiga peminatan studi Ilmu Komunikasi, yakni Komunikasi Massa, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan. Bidang pekerjaan lulusan jurusan ini juga luas, mulai bekerja di media, agensi iklan, staf hubungan masyarakat, hingga masuk bagian marketing komunikasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*