Ternyata, 5 Lulusan Jurusan Kuliah Ini Paling Dicari di Dunia Kerja

Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu masih belum mendapatkan kampus untuk melanjutkan pendidikan tinggi? Bingung pilih jurusan? Memilih kampus dan jurusan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan.

BACA JUGA:

Salah satu pertimbangan yang kerap muncul adalah setelah lulus kuliah mau kerja apa dan di mana. Nah, ternyata inilah jurusan kuliah yang masih saja dibutuhkan di dunia kerja:

Akuntansi
Hampir semua perusahaan membutuhkan orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan mengelola keuangan. Bahkan, dalam satu perusahaan ada beberapa orang yang mengurus keuangan. Nah, di sinilah lulusan jurusan akuntansi dibutuhkan. Dengan ilmu akuntansi dan keterampilan dalam mengelola keuangan, kamu bisa meniti karir di bidang ini.

Di beberapa perguruan tinggi jurusan memang masuk ke jajaran jurusan yang paling diminati. Persaingan masuk ke jurusan ini pun amat ketat.

Teknik Informatika
Kini, jurusan ini paling banyak diminati perusahaan. Lulusan jurusan ini jarang yang menjadi pengangguran. Lantaran, hampir di setiap perusahaan selalu ada divisi IT yang mengurus serta memonitor urusan cyber, seperti data komputer, website, dan yang lain.

Tidak hanya menjanjikan karir, gaji pekerjaan lulusan jurusan teknik informatika juga di atas rata-rata, bahkan untuk ukuran lulusan baru. Hal ini dikarenakan keterampilan dan kompetensi dari lulusan jurusan ini cukup kompleks serta pekerjaan yang tak mudah.

Hukum
Ini jurusan yang klasik, namun tetap dan masih terus dibutuhkan hingga kini. Urusan hukum memang tak pernah ada habisnya. Saat ini, banyak perusahaan juga membutuhkan para lulusan jurusan hukum. Urusan-urusan perizinan serta yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan, pastilah diserahkan kepada para lulusan jurusan hukum.

Komunikasi
Jurusan ini kerapkali dipandang sebelah mata. Meski demikian, jurusan ini tak pernah sepi peminat. Lulusan dari jurusan ini juga memiliki prospek karir di dunia kerja amat cerah.

Kini, perusahaan-perusahaan banyak membutuhkan saluran-saluran komunikasi untuk mempromosikan produk atau jasanya. Tak hanya lembaga swasta, pemerintah pun membutuhkan hal ini. Maka, para lulusan jurusan komunikasi bisa memainkan peran di sini.

Manajemen
Ini juga jurusan klasik, tapi tak pernah sepi peminat. Dunia kerja pun masih melirik para lulusan dari jurusan ini. Lembaga apapun pasti membutuhkan manajemen yang baik untuk mencapai tujuan. Nah, inilah peran dari para lulusan jurusan manajemen, membuat lembaga, baik swasta maupun pemerintah, berjalan mencapai tujuannya.

So, itulah 5 jurusan yang sampai kini masih terus dibutuhkan di dunia kerja. Kamu pilih yang mana, Gaes? (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*