Simulasi Sekolah Tatap Muka di Pekalongan Resmi Ditunda

Masuk Sekolah Saat Covid-19
Masuk Sekolah Saat Covid-19 (KalderaNews/Ist)

PEKALONGAN, KalderaNews.com – Simulasi uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan resmi ditunda.

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Ahmad Husni menyampaikan penundaan itu karena adanya surat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, dan surat edaran Gubernur Jawa Tengah kepada pemerintah kota/kabupaten, mengingat tren kasus Covid-19 belum kunjung mereda.

BACA JUGA:

Diakui, Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri menyatakan mulai Januari 2021, daerah dipersilahkan untuk menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Namun, melihat tren penyebaran Covid-19 tidak kunjung membaik, Gubernur Jateng akhirnya mengirim surat edaran ke seluruh pemerintah daerah di Jawa Tengah, agar menghentikan dan menunda KBM tatap muka.

“Yang sudah melakukan KBM tatap muka diminta untuk berhenti. Sedangkan yang belum sempat menyelenggarakan ditunda dulu. Pemerintah daerah pun diminta memperkuat pembelajaran daring yang merupakan solusi terbaik dalam memberikan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” terangnya.

Menurut Husni, dalam surat edaran tersebut, kesehatan anak-anak didik menjadi prioritas utama. Sebelumnya, Dinas Pendidikan telah merancang penyelenggaraan simulasi uji coba KBM tatap muka untuk mengetahui tingkat kesiapan daerah menjalankan protokol kesehatan, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka diberlakukan.

 Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*