Perpustakaan Kota Magelang Tutup, Tenang Ada Ribuan Judul Buku di i-Magelang

Literasi Itu Tak Semata Bebas Buta Aksara
Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM) di lereng Gunung Merapi (KalderaNews/Loyola K)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang, Isa Ashari menjelaskan kendati pelayanan Perpustakaan Kota Magelang ditutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021, para pengunjung tetap bisa mengakses pelayanan perpustakaan digital melalui aplikasi i-Magelang.

Ia menyebutkan sudah ada ribuan judul buku yang telah diadopsi secara digital ke aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Playstore itu.

Sejak ada pandemi Covid-19, operasional menyesuaikan kondisi persebaran Covid-19 di Kota Magelang. Ketika kasus Covid-19 meningkat dan Kota Magelang masuk zona merah risiko persebaran Covid-19, perpustakaan pun ditutup.

BACA JUGA:

Saat layanan dibuka, protokol kesehatan ketat diterapkan. Pengunjung dan petugas wajib mengenakan masker serta ada pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan. Tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga disediakan. Selain itu, ada petugas yang terus keliling mengatur pengunjung agar tak berkerumun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*