Siapkan Dana Pendidikan Anak, Belajar Investasi Saham Dengan 4 Cara Ini

Ilustrasi Belajar Investasi Saham untuk Dana Pendidikan (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Belajar Investasi Saham untuk Dana Pendidikan (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Biaya pendidikan yang semakin naik setiap tahunnya membuat orang tua harus memiliki persiapan matang. Selain menabung, investasi saham telah menjadi salah satu alternatif yang dipilih banyak orang karena dinilai memiliki rasio keuntungan yang tinggi.

Namun hati-hati, jangan terlalu buru-buru untuk berinvestasi lewat saham. Selain mempelajari dasar dan istilah saham, persiapkan diri dengan beberapa cara berikut:

1. Pahami Risiko Investasi Saham

Hal penting pertama yang harus kamu pahamai adalah risiko dalam bermain saham. Meskipun menawarkan keuntungan yang menggiurkan, tanpa pengetahuan yang cukup bisa jadi kamu justru rugi.

Sama seperti membeli perusahaan, butuh kesabaran dan waktu agar saham yang dibeli sampai membuahkan hasil. Melansir Lifepal melalui detik.com, yang penting adalah pahami analisis fundamental yang baik sebelum berinvestasi saham.

Jangan lupa, kenali juga rasio-rasio yang menunjukkan profitabilitas, kesehatan keuangan, dan valuasi sebuah perusahaan, bandingkan pula kinerja dari perusahaan dengan kompetitornya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*