Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Gandeng STMK Trisakti Kembangkan Kebudayaan Betawi




Ondel-ondel, salah satu kebudayaan Betawi
Ondel-ondel, salah satu kebudayaan Betawi (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggandeng Sekolah Tinggi Media Komunikasi (STMK) Trisakti untuk pengembangan kebudayaan dan pendampingan terhadap pelaku seni budaya di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana menyatakan program kerja sama ini akan melibatkan individu atau kelompok dalam proses kegiatan ekonomi dengan berbasis seni budaya dan kearifan lokal yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kolaborasi ini Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dengan STMK Trisakti akan merencanakan aksi atau kegiatan yang meliputi, riset mengenai objek pemajuan kebudayaan daerah, kegiatan magang, inisiatif program, juga workshop kewirausahaan Jakpreneur binaan Dinas Kebudayaan dengan materi seperti: photoshop, ilustrator, videografi, digital imaging, marketing digital, packaging, branding.

BACA JUGA:

Ruang lingkup dari perjanjian kerja sama ini meliputi pengabdian kepada masyarakat dan penelitian dalam upaya pengembangan seni dan budaya Betawi, pengembangan teknologi dan informasi dalam upaya memperluas sosialisasi, meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kebudayaan, dan penyelenggaraan magang serta Praktek Kerja Profesi bagi Mahasiswa. Adapun sasarannya adalah pelaku ekonomi budaya binaan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Mahasiswa, juga Civitas Akademika STMK Trisakti.

“Besar harapan bahwa dengan terjalinnya kerja sama ini dapat memajukan kebudayaan daerah, khususnya Kebudayaan Betawi dengan menyelaraskan dengan perkembangan teknologi yang ada,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*