Bersama OVO dan Bareksa, Unika Atma Jaya Ciptakan Talenta Digital Lewat Fintech Academy

Peluncuran Fintech Academy Unika Atma Jaya, OVO, dan Bareksa secara virtual, Selasa, 16 Februari 2021. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Peluncuran Fintech Academy Unika Atma Jaya, OVO, dan Bareksa secara virtual, Selasa, 16 Februari 2021. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta berkolaborasi dengan OVO dan Bareksa meluncurkan Fintech Academy. Fintech Academy dibuat dengan semangat meningkatkan literasi keuangan masyarakat sekaligus mengembangkan talenta digital untuk menyongsong Indonesia pascapandemi.

Peluncuran Fintech Academy digelar secara virtual, Selasa, 16 Februari 2021. Acara ini diikuti 550 partisipan, mulai dari mahasiswa, dosen, pelajar, dan masyarakat umum.

BACA JUGA:

Menurut Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko, program Fintech Academy merupakan wujud dari implementasi Kampus Merdeka. Dalam program ini ada mata kuliah lintas disiplin financial technology, magang di industri, inkubasi bisnis, serta mobilitas dosen dan praktisi.

“Ini merupakan langkah nyata dari program Kampus Merdeka, yakni mendekatkan kampus dengan dunia industri, agar lulusan Unika Atma Jaya siap masuk ke dunia industri. Tapi, program Fintech Academy tidak hanya untuk mahasiswa Unika Atma Jaya, bisa juga dimanfaatkan perguruan tinggi lain dengan mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program ini,” papar Prasetyantoko.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*