British Council Luncurkan Beasiswa S2 Khusus Perempuan, Tutup Maret 2021




Ilustrasi: Beasiswa S2 British Council, khusus untuk perempuan. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Beasiswa S2 British Council, khusus untuk perempuan. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu perempuan yang memiliki minat pada bidang science, technology, engineering and mathematics (STEM)? Nah, untuk kamu yang berminat, ada tawaran beasiswa S2 di bidang tersebut di universitas-universitas ternama di Inggris dari British Council.

BACA JUGA:

Program beasiswa ini berkolaborasi dengan 19 lembaga pendidikan Inggris bertujuan untuk mendukung para perempuan di kawasan Amerika, Asia Selatan, dan Asia Timur. Program beasiswa ini bertujuan meningkatkan kesempatan di bidang STEM pagi para perempuan.

“Untuk negara-negara ASEAN, beasiswa ini akan diberikan kepada sebanyak 15 perempuan,” ujar Country Director British Council Indonesia, Hugh Moffatt dalam konferensi pers yang digelar secara daring.

Program beasiswa “Women in STEM Scholarship” ini diharapkan menjadi penunjang peningkatan kualitas pendidikan bagi perempuan di bidang STEM. British Council bakal memberikan beasiswa full dalam program tersebut.

“Beasiswa penuh yang mencakup biaya kuliah, tunjangan bulanan, dan biaya perjalanan dari dan ke Inggris, visa, asuransi kesehatan, presessional English course, dan dukungan tambahan untuk penerima beasiswa yang memiliki anak,” papar Hugh Moffatt.

Untuk pelamar dari Asia diberikan tiga pilihan universitas, yaitu Universitas Glasgow, Universitas Liverpool John Moores, dan Stirling.

Kriteria:

  1. Warga negara dan tinggal di negara-negara Amerika, Asia Timur dan Asia Selatan.
  2. Mampu untuk mengikuti program S2 full-time di Inggris untuk tahun akademik September/Oktober 2021-2022
  3. Dapat mendemonstrasikan kebutuhan dukungan finansial
  4. Sudah menyelesaikan pendidikan S1
  5. Sudah memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang diminta oleh universitas tujuan atau pada saat setelah menyelesaikan program pre-sessional English course.
  6. Memiliki pengalaman atau menunjukan ketertarikan di bidang studi yang akan dipelajari.
  7. Memiliki semangat dan ketertarikan terhadap mata kuliah yang dipilih dan berkomitmen untuk menjadi alumni beasiswa British Council

Manfaat:

  • Dukungan finansial termasuk di dalamnya biaya kuliah, tunjangan bulanan, biaya perjalanan dari dan ke UK, visa dan asuransi kesehatan.
  • Dukungan khusus untuk para ibu yang memiliki anak.
  • Dukungan kursus bahasa Inggris

Pendaftaran dapat langsung dilakukan pada universitas-universitas yang berpartisipasi di program beasiswa ini dan batas waktu pendaftaran adalah Maret 2021. Untuk pendaftaran bisa langsung cek di sini!

“Melalui program beasiswa ini, kami berharap dapat menginspirasi generasi perempuan di masa depan untuk mengejar karier di bidang STEM. Semoga beasiswa ini dapat melahirkan perempuan profesional di bidang sains,” ujar Hugh Moffatt.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*