UBL Gelar Wisuda Selama Lima Hari, Dihadiri Ketua MPR dan Duta Besar




Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar wisuda secara tatap selama lima hari. (KalderaNews.com/Dok.UBL)
Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar wisuda secara tatap selama lima hari. (KalderaNews.com/Dok.UBL)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode Genap 2019/2020 secara tatap muka. Wisuda ini diadakan secara bertahap selama lima hari, 23-27 Februari 2021 di Gedung Graha Mahardika Bujana dengan menerapkan peraturan Pemprov DKI Jakarta dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Setiap harinya, gelaran wisuda berlangsung dalam tiga sesi. Di sela sesi dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung. Sebanyak 1.256 wisudawan dan tamu undangan juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA:

Prosesi wisuda memakai sistem berbasis QR Code dan first in first out. Selama prosesi wisuda, wisudawan dipanggil untuk dipindahkan kuncir dan menerima ijazah.

Rektor UBL dan Plt. Direktur Akademi Sekretasi Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M mengatakan, kampus UBL terus berkomitmen menjadi universitas berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi, dan cerdas berbudi luhur.

Sementara, Ketua MPR, Bambang Seosatyo yang hadir dalam wisuda ini memberikan apresiasi kepada UBL yang telah menghadirkan sejumlah inovasi terbaru, terutama kendaraan listrik bergaya sporty.

”Universitas Budi Luhur telah sukses melahirkan motor listrik dengan tampilan sportbike yang diberi nama Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01), bekerja sama dengan LIPI dan Katros Garage. Hal ini menandakan bahwa anak bangsa bisa menghasilkan kendaraan listrik secara mandiri,” kata Bambang.

Selain Ketua MPR, wisuda ini juga dihadiri beberapa Duta Besar Republik Indonesia, seperti Duta Besar RI untuk Republik Namibia Windhoek Namibia Wisnu Edi Pratignyo, Duta Besar RI untuk Republik Timor Leste Sahat Sitorus, Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepal Rina Soemarno, Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, dan Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*