Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19, Bupati Tangerang Puji Kesigapan UNIKA Atma Jaya




Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (tengah) meresmikan pembukaan SVADaya, didampingi Wakil Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, S.H., M.Hum. (sisi kiri Bupati Tangerang), dan Founder ProSehat dan Alumni FKIK UNIKA Atma Jaya, dr. Gregorius Bimantoro (paling kanan).
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (tengah) meresmikan pembukaan SVADaya, didampingi Wakil Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, S.H., M.Hum. (sisi kiri Bupati Tangerang), dan Founder ProSehat dan Alumni FKIK UNIKA Atma Jaya, dr. Gregorius Bimantoro (paling kanan) (KalderaNews/Dok. Atma Jaya)

TANGERANG, KalderaNews.com – Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya bersinergi bersama UNIKA Atma Jaya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan ProSehat menggelar program vaksinasi massal di Kampus 3 BSD UNIKA Atma Jaya, Cisauk.

Program vaksinasi ini merupakan bentuk perwujudan tanggung jawab komunitas pendidikan terhadap masyarakat serta dukungan untuk menyukseskan program pemerintah Indonesia untuk mempercepat pengendalian pandemi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sentra vaksinasi untuk masyarakat Tangerang ini menjadi milestone baru bagi konstribusi Kampus 3 BSD UNIKA Atma Jaya yang difokuskan sebagai Center of Human Development bagi kemajuan masyarakat dan negara di masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA:

Dalam kick-off pembukaan Sentra Vaksinasi COVID-19 Atma Jaya ber-Daya (SVADaya), Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberikan apresiasi atas kesiapan dan kolaborasi UNIKA Atma Jaya, Ikatan Alumni dan ProSehat yang telah berhasil menyiapkan sentra vaksinasi di Kabupaten Tangerang dan berharap sentra ini dapat mempercepat upaya penurunan penularan virus COVID-19.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran UNIKA Atma Jaya yang dalam waktu singkat dapat menyiapakan Kampus Atma Jaya sebagai sentra vaksinasi untuk warga Kabupaten Tangerang. Kami berharap sentra vaksinasi ini sanggup memaksimalkan program vaksinasi dapat mempercepat penurunkan dan mengurangi penularan virus COVID-19,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Rektor UNIKA Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko menyebut dengan program vaksinasi ini menunjukkan kesiapan kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka sesuai dengan arahan pemerintah. Prasetyantoko juga menyebut sentra vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian kampus UNIKA Atma Jaya dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah menuju Indonesia sehat.

“Vaksinasi hari ini penting untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, khususnya bagi kelompok prioritas lansia dan tenaga pendidik dan kependidikan. Vaksinasi ini juga penting untuk mendukung pemulihan kondisi perekonomian dan sosial negara akibat pandemi. Sentra vaksinasi ini bentuk kepedulian dari komunitas UNIKA Atma Jaya bagi kesehatan masyarakat dan kontribusi untuk pemulihan Indonesia,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*