Kuliah Keperawatan Punya 7 Manfaat lain yang Harus Kamu Tahu Selain Peluang Kerja Luas




kuliah perawat, manfaat kuliah
Kuliah keperawatan mempunyai banyak manfaat yang harus diketahui. (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemarin (17/03) diperingati sebagai Hari Perawat Nasional. Meskipun banyak yang belum familiar dengan hal ini, tetapi profesi perawat tentu sudah sangat dikenal di masyarakat. Tidak heran profesi ini banyak sekali diminati dan masih memiliki peluang kerja yang luas.

Perawat merupakan profesi yang sangat berjasa. Salah satu profesi yang setiap harinya berinteraksi dengan orang sakit ini memiliki banyak kelebihan lain. Buat kamu yang ingin mendaftar kuliah keperawatan, untuk kelak menjadi perawat, inilah manfaat yang harus kamu tahu.

BACA JUGA:

Pekerjaan yang Mulia dan Penting

Menjadi perawat merupakan pekerjaan yang mulia. Bagaimana tidak, selama jam kerjanya, dia mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membantu orang sakit agar berangsur sembuh. Selain mulia, perawat merupakan profesi penting. Misalnya saat ada tindakan operasi, perawatlah yang membantu dokter yang bertugas melakukan operasi.

Keilmuan yang Berkembang

Ilmu keperawatan tidak berbeda jauh dengan kedokteran dan kebidanan. Ilmu keperawatan senantiasa berkembang seiring ilmu kedokteran dan kesehatan. Hal ini tentu menyenangkan untuk seorang pembelajar.

Lingkungan yang Baik

Perawat akan memiliki lingkungan perawat. Sama seperti profesi lain. Perawat merupakan profesi yang tulus melayani orang lain, maka ketika kamu kuliah di keperawatan kamu akan dikelilingi orang-orang dengan karakter yang baik juga.

Belajar dari Pasien

Perawat akan selalu mengikuti perkembangan kondisi pasiennya. Dengan memerhatikan kondisi ini, seorang perawat akan sealu bersyukur tentang kesehatannya. Tidak hanya itu, perawat juga akan mendapat banyak pengalaman dari pasien. Bila di bangku kuliah dia hanya belajar teori, maka saat berhadapan dengan pasien, perawat akan dapat mengaplikasikan ilmu-ilmunya.

Melakukan Perubahan

Kebahagiaan seorang perawat adalah adanya perubahan positif dari orang yang dirawatnya. Oleh karena itu, perubahan sekecil apa pun pasti mendapat perhatian dari perawat. Perawat juga akan mendukung pasiennya untuk semakin sembuh dan pulih.

Spiritualias yang Meningkat

Tidak jarang perawat harus berhadapan dengan kondisi sulit pasien yang dirawatnya. Bahkan saat pasien harus menghadapi situasi sekarat dan meregang nyawa. Tentu hal ini membuat perawat banyak mendekatkan diri pada Tuhan

Kesempatan Berjodoh

Kabar gembira ini pasti dinanti oleh para jomlo. Perawat merupakan profesi incaran bagi calon mertua yang mencari menantu. Perawat dipilih menjadi manantu karena sudah pasti memiliki personality yang lebih care daripada orang kebanyakan. Profesi ini banyak diincar oleh angkatan bersenjata dan polisi. Bila tak percaya, coba amati lingkungan sekitarmu.

Tujuh manfaat kuliah di keperawatan itu telah lengkap untuk membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kalau kamu masih bingung untuk menentukan jurusan kuliah, kamu bisa mencoba mendaftar kuliah di keperawatan berdasar manfaat yang telah diuraikan di atas.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*