Bantu Pulihkan Ekonomi di Masa Covid-19, HIPMI UNAS Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Peserta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Nasional
Peserta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Nasional (KalderaNews.com/Dok. Unas)

JAKARTA, KalderaNews – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Nasional (HIPMI PT UNAS) mengajak mahasiswa Unas untuk membantu perekonomian negara melalui usaha yang mereka dirikan. HIPMI menjadi wadah untuk mereka belajar.

HIPMI PT Unas merupakan organisasi kemahasiswaan yang bagi mahasiswa yang sedang mengembangkan bisnis, sedang merintis bisnis, ataupun baru memiliki niat berbisnis. HIPMI PT Unas berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab Inkubator Wirausaha Mandiri (IWM) Universitas Nasional.

Pada Kamis (15/4) pekan ini, IWM Unas bersama dengan HIPMI PT Unas menyelenggarakan kegiatan Temu Mahasiswa HIPMI PT Unas di ruang Seminar Lt. 3, Universitas Nasional.

BACA JUGA:

Ketua Pelaksana Sidik Ismoyo menyampaikan tema kegiatan ini adalah ‘Mencetak Regenerasi Pengusaha Muda di Perguruan Tinggi dalam Taraf Nasional’.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan HIPMI agar menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur dan membantu memulihkan perekonomian Indonesia di masa covid-19.

Ketua Umum HIPMI UNAS Ragil Kasuda menyampaikan organisasi ini hadir di Universitas Nasional sebagai wujud komitmen perubahan dalam menghidupi nilai-nilai kewirausahaan di kalangan mahasiswa Universitas Nasional.

Alumni serta Senior HIPMI PT Unas Andrean Murdianto memberikan pesan bagi para peserta bahwa sebagai pengusaha harus siap bekerja keras, memiliki mentalitas yang kuat, dan mampu bekerja ekstra karena orientasi pengusaha adalah mengembangkan bisnis.

“Buat teman-teman semua pesan saya adalah bisnis dengan cara yang baik dan benar karena ketika rejeki kita sudah ditentukan kita perlu keyakinan, maka Allah tidak akan mengizinkan orang lain merampasnya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur IWM UNAS Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si memberikan masukannya bagi para anggota HIPMI PT Unas.

“Modal utama kita adalah entrepreneurship mindset. Mindset itu adalah hati dan pikiran. Wajib punya dan itu tidak akan pernah bisa direnggut oleh siapapun.” ujar Suadi.

Lebih lanjut dia menyampaikan, “Kalau yang belum punya entrepreneurship mindset belajar untuk membangkitkannya dan kalau yang sudah punya belajar untuk mengasahnya.”

Organisasi kemahasiswaan ini selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang mana menjadi satu kesempatan bagi para mahasiswa HIPMI PT Unas karena bisa menempa diri menjadi pengusaha dan di sisi lain bisa terhitung mendapatkan SKS.

 Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*