Di Banyumas Guru Diizinkan Berkunjung ke Rumah Murid dengan Peserta 2-3 Anak

Ilustrasi: Pembelajaran tatap muka di kelas pada masa pandemi Covid-19. (Ist.)
Ilustrasi: Pembelajaran tatap muka di kelas pada masa pandemi Covid-19. (Ist.)

BANYUMAS, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati menegaskan pemerintah pusat belum memastikan waktu pembukaan sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka bagi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Oleh sebab itu, selama menunggu dan belajar dari rumah, orang tua dan guru diharapkan mampu menciptakan metode belajar yang seru sebagai bentuk adaptasi terhadap situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Hal itu ditegaskannya pada acara seminar dengan tema Parenting dan Peran Bunda Paud Menuju Layanan PAUD Berkualitas yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di Ruang Purwokerto Smart Room Graha Satria Purwokerto, Rabu, 7 April 2021.

Sementara itu, kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas sendiri di masa pandemi masih sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, yakni memberlakukan pembelajaran jarak jauh.

Namun, Pemkab siap mengakomodasi para orang tua murid yang mengalami keterbatasan dalam program pembelajaran jarak jauh. Pihaknya pun memperbolehkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, yakni guru berkunjung ke rumah murid dengan peserta sebanyak 2-3 anak.

“Namun tidak boleh semua anak agar guru tidak terlalu capek dan justru bisa menurunkan imun,” tandas Irawati

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*