Muhammad Fajrun Syawal, Mahasiswa IAIN Penakluk Model Profesional




Muhammad Fajrun Syawal
Muhammad Fajrun Syawal (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemilihan Duta Pesona Batik Nusantara Tahun 2021 pada 2-4 April 2021 telah usai. Ada yang menarik dari ajang ini yakni sosok Juara 1 Fashion Show Putra Putri Kategori D, yakni Muhammad Fajrun Syawal.

Sosok Fajrun tergolong istimewa karena ia adalah mahasiswa semester IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah nstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Ia berujar prestasi yang diukirnya merupakan bukti bahwa mahasiswa IAIN juga juga bisa menunjukkan kemampunnya di segala bidang pendidikan dan budaya, tidak hanya terpaku pada prestasi di bidang keagamaan saja.

BACA JUGA:

“Saya bangga menjadi juara 1, saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model model profesional di seluruh provinsi di Indonesia,” ujar alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari ini.

Di ajang yang dihelat Kementerian Pariwisata dan Plour Manajemen ini ia berhasil menyisihkan 250 peserta lainnya setelah memperagakan kreasi busana dengan konsep Batik Tokyo Clasik Dinasty berbahan dasar batik khas Sulawesi Tenggara.

Fajrun menyampaikan, ketertarikannya di dunia modeling banyak dipengaruhi oleh sang ayah yang juga bergelut di dunia entertainment. Tak mengherankan segudang prestasi telah diraih pemuda kelahiran 7 Januari 2002, yakni Juara 1 Tenun Icon Sultra tahun 2012, Juara 1 putra putri Britama tahun 2015, Juara 1 Anandonia Cilik Tahun 2013, Juara 1 Busana Pantai di Nambo tahun 2014, Juara 1 Top Model Matahari Tahun 2015, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia KSM antarmadrasah tahun 2016, Juara 1 Pidato Pemuda dalam Perkemahan Pramuka se Kota Kendari tahun 2016, Juara 3 Bintang Kalender 2017 di Jakarta tahun 2016, The Best Cathwalk Pemilihan Bintang Ambasador 2018 di Bangka Belitung dan Juara 3 Qasidah Kolaborasi di Padang

Selain itu , ada pula The best Pose 1 lomba “Pesona Batik Nusantara” di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Juara 1 putra putri Tenun Icon Sultra 2018, Runner up 1 Duta Pemuda Kota Baubau tahun 2019, Juara 1 Fashion Show Putra antarmahasiswa pada Fakultas FEBI IAIN Kendari, Juara 1 Fashion Show Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019, Juara 2 Qasidah Kolaborasi di Jakarta tahun 2019, Juara 1 Fashion Show Remaja Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar XXIV Tingkat Nasional Tahun 2019 di Jakarta dan Runner up I Wajah Pesona Indonesia 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*