Universitas Pertamina Gelar Ekspedisi Seroja Bantu Korban Bencana




Gedung Universitas Pertamina
Gedung Universitas Pertamina (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pertamina bersama sejumlah lembaga menggelar Ekspedisi Seroja untuk membantu korban bencana banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Universitas Pertamina, Pertamina Foundation, Hope Indonesia, dan Yayasan Dian Sastrowardoyo bergabung dalam Ekspedisi Seroja untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir dan badai, termasuk kegiatan pemulihan trauma kepada anak-anak penyintas bencana,” ujar Sekretaris Universitas Pertamina, Roby Hervindo.

BACA JUGA:

Sekitar 120 anak-anak usia 5 hingga 12 tahun mengikuti aktivitas pemulihan trauma di Kampung Ranu, Kelurahan Mauliru, Waingapu. Kampung Ranu mengalami kerusakan yang cukup hebat. Banyak rumah warga rusak, perkebunan dan ternak mereka musnah diterjang banjir.

Kegiatan ini, lanjut Roby, bertujuan mempercepat pemulihan dan menurunkan risiko anak mengalami permasalahan yang lebih berat di masa yang akan datang.

Tim Ekspedisi Seroja dan relawan, mengajak anak-anak berkegiatan seni dan permainan. Anak-anak diajak beraktivitas dalam kegiatan-kegiatan motorik kasar seperti bermain bola, bernyanyi dengan alat musik, dan permainan kelompok serta individu. Kepada anak-anak juga dibagikan paket-paket makanan kecil.

Seorang anak penyintas bencana, Maikal merasa senang dengan kegiatan yang dilaksanakan. Ia bersama teman-temannya ceria dan antusias mengikuti beragam permainan. Orang tua anak-anak pun, aktif mendampingi anak-anak dalam pemulihan trauma itu.

Universitas Pertamina berencana melanjutkan kegiatan pemulihan trauma pada anak-anak penyintas lain. Terdapat sekitar 30 pemuda di posko yang aktif membantu penggalangan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Ekspedisi Seroja juga menyalurkan bantuan pangan dan obat-obatan bagi warga terdampak bencana.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*