Dies Natalis Universitas Pertamina Luncurkan Aplikasi Penelitian

Dies Natalis ke-5 Universitas Pertamina. (KalderaNews.com/Dok.Universitas Pertamina)
Dies Natalis ke-5 Universitas Pertamina. (KalderaNews.com/Dok.Universitas Pertamina)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pertamina bersama Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) meluncurkan platform aplikasi penelitian bernama Call UP. Platform teknologi informasi ini bermanfaat mengkorelasikan riset dan inovasi yang dilakukan oleh ilmuwan serta badan riset, dengan kebutuhan pasar.

BACA JUGA:

Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro mengatakan, platform kerja sama ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara akademisi, industri, dan pemerintah dalam pengembangan portofolio penelitian.

“Platform ini akan membuka aksesibilitas penelitian dan pendanaan, kolaborasi antara industri dan akademisi atau badan riset, serta menyediakan informasi kebijakan dari pemerintah. Tujuannya tentu untuk menghasilkan penelitian dan inovasi yang dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ujar Menteri Bambang disela Sidang Terbuka Dies Natalis ke-5 Universitas Pertamina.

Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka Ph.D mengatakan, di usianya yang ke-5, Universitas Pertamina terus menguatkan ekosistem riset dan inovasi di kampus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*