Asyik, 73 Perguruan Tinggi dari 31 Negara Ikut Program Pertukaran Mahasiswa IISMA 2021

Penerima Beasiswa Pertukaran Mahasiswa EU SHARE Scholarship di Polandia Yanti Octaviani (IPB 2013), Shafira Rizki Ramdhayani (UI 2015), dan Annisa Bella Putri (BINUS 2015) di Erasmus Day 2019, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019
Penerima Beasiswa Pertukaran Mahasiswa EU SHARE Scholarship di Polandia Yanti Octaviani (IPB 2013), Shafira Rizki Ramdhayani (UI 2015), dan Annisa Bella Putri (BINUS 2015) di Erasmus Day 2019, Menara Astra Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Mendikbudristek Nadiem menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang berpartisipasi dalam sebuah inisiatif baru untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa sarjana di Indonesia secara merdeka mewujudkan minat dan bakat mereka dengan belajar di perguruan tinggi terbaik di dunia.

“Saya senang menyambut saudara-saudara sekalian, terutama para pimpinan dan perwakilan perguruan tinggi mitra kita di Indonesia, meskipun secara daring. Saya berharap saudara-saudara dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi kami dan subpokja untuk memberikan pengalaman yang berharga untuk mahasiswa program sarjana kami,” tutur Nadiem.

Ia juga mengutarakan rasa bangganya karena perguruan tinggi mitra yang terlibat pada tahun 2021 ini mencapai 73 perguruan tinggi dari 31 negara.

BACA JUGA:

Ke depan, Kemendikbudristek berkomitmen untuk terus mewujudkan pendidikan yang memberi kesempatan masyarakat untuk ikut serta belajar dan berkembang.

Menteri Nadiem meyakini bahwa para pembuat kebijakan dan pelaksana di lapangan harus bekerja sama dengan akademisi, peneliti di semua lini, industri dan masyarakat.

“Kehadiran para rektor, atase pendidikan dan kebudayaan, kepala kantor urusan internasional di perguruan tinggi Indonesia yang turut bergotong royong mempersiapkan program mobilitas internasional ini memberikan saya harapan bahwa para mahasiswa akan memperoleh pengalaman internasional yang akan mengubah hidup mereka,” ucapnya bangga.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi meluncurkan “Beasiswa Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia” atau “Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA)” bagi mahasiswa tingkat sarjana (S1) untuk belajar selama 1 (satu) semester di perguruan tinggi terkemuka di dunia yang menjadi mitra Kemendikbudristek.

Untuk informasi lebih lanjut Beasiswa Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia, silakan ulik https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ atau https://beasiswa.kemdikbud.go.id/

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*