Belajar Mengajar Tatap Muka di Yogyakarta Sudah Siap




Deputi Agus Sartono meninjau langsung kesiapan KBM tatap muka di Kota Yogyakarta. (KalderaNews.com/Dok. Kemenko PMK)
Deputi Agus Sartono meninjau langsung kesiapan KBM tatap muka di Kota Yogyakarta. (KalderaNews.com/Dok. Kemenko PMK)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Yogyakarta telah siap. Hal ini dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono. Ia meninjau langsung kesiapan KBM tatap muka di Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan belajar tatap muka di sini. Sudah sangat baik dan memenuhi persyaratan protokol kesehatan,” ujar Agus Sartono saat meninjau di SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Agus Sartono menilai, pelaksanaan KBM jarak jauh kurang efektif. Hal itu dikarenakan, KBM jarak jauh para murid hanya sebatas mendapatkan ilmu dan tidak mendapatkan nilai-nilai karakter. Maka, Agus Sartono sangat mendukung pelaksanaan KBM tatap muka di Kota Yogyakarta.

“Belajar tatap muka tidak bisa digantikan. Karena anak-anak selain harus mendapatkan ilmu pengetahuan atau knowledge, juga harus mendapatkan skill dan attitude. Ini penting sekali,” kata Agus Sartono.

Dalam kunjungan itu, Agus Sartono mengecek protokol kesehatan di ruang kelas dan berinteraksi dengan para murid. Selain itu, dia juga mengecek sarana dan prasarana yang mendukung KBM di masa pandemi Covid-19. Selain ke SMPN 15 Yogyakarta, Agus juga meninjau kesiapan KBM tatap muka di SDN Lempuyanganwangi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*