Hore! 991 Peserta Lolos Seleksi Awal Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021

Gedung Universitas Pertamina
Gedung Universitas Pertamina (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021 merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pertamina Foundation untuk memberikan dukungan pada kemajuan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia. Pendaftaran beasiswa Sobat Bumi ini telah dilakukan secara serentak pada 29 Maret hingga 21 April 2021. Selama periode pendaftaran tersebut terdapat pendaftar yang berjumlah 16.743.

Beasiswa ini terdiri dari tiga program antara lain Pertamina S1 Reguler, Afirmasi, dan Vokasi. Bila program beasiswa afirmasi dikhususkan untuk mahasiswa S1 yang berada di wilayah daerah operasi PT Pertamina (Persero), maka beasiswa vokasi diperuntukkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan diploma di perguruan tinggi mitra.

BACA JUGA:

Tahap seleksi pertama adalah seleksi administrasi. Perserta beasiswa yang lolos dari ketiga program yaitu program S1 reguler, afirmasi, dan vokasi telah diumumkan. Jumlah total peserta beasiswa yang lolos pada program S1 reguler sebanyak 473 orang. Sedangkan untuk jumlah pendaftar yang lolos program afirmasi sebanyak 396 orang dan peserta beasiswa program vokasi yang lolos adalah 122 orang.

Agus Mashud S. Asngari, Presiden DIrektur Pertamina Foundation, mengatakan bahwa proses seleksi beasiswa Pertamina Sobat Bumi tahun ini dilakukan dengan optimal meskipun diselenggarakan secara daring. “Selamat kepada seluruh peserta yang lolos. Meskipun proses seleksi dilakukan secara daring, tetapi tidak menyurutkan semangat dan antusiasme anak-anak muda Indonesia dalam mengikuti program beasiswa ini. Dengan diberikannya kesempatan menerima beasiswa ini bukan berarti jalan menuju masa depan dapat dilalui dengan mudah. Tetap semangat dan terus berusaha dengan maksimal,” demikian tutup Agus dalam sambutannya.

Setelah dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama ini, peserta yang lolos pada tahap pertama ini kemudian akan mengikuti seleksi wawancara. Seleksi wawancara akan diadakan pada tanggal 31 Mei hingga 8 Juni 2021 juga melalui daring. Informasi detail mengenai seleksi wawancara ini dapat disimak oleh peserta yang lolos melalui media sosial Pertamina Foundation.

Penyelenggara program beasiswa ini adalah dana CSR dari PT Pertamina (Persero) dan beberapa anak perusahaan yang berpartisipasi, yaitu PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur dan diserahkan melalui Pertamina Foundation kepada para penerima yang memenuhi kriteria.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*