Mike Wimmer, Pelajar Istimewa Usia 12 Tahun Lulus SMA dan Kuliah Dalam Waktu Satu Tahun




Mike Wimmer, robotika
Ilustrasi: Mike Wimmer, pelajar berusia 12 tahun yang berprestasi di bidang robotika. (Salisbury Post/Jon C. Lakey)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dunia pendidikan dunia kembali dikagetkan dengan munculnya nama Mike Wimmer (12) yang berasal dari negara bagian North Carolina, Amerika Serikat. Mike Wimmer telah menyelesaikan sekolah menengah pada usianya yang masih belia itu. Tidak hanya lulus sekolah menengah, Mike juga menyelesaikan kuliah dalam waktu satu tahun.

Prestasi yang dicapai Mike Wimmer cukup mencengangkan karena dalam empat tahun masa studi SMA dan universitas hanya dalam waktu satu tahun. Wimmer menyelesaikan SMA dalam dua tahun dan gelar associate universitas dalam dua tahun juga. Mike Wimmer memanfaatkan waktu selama pandemi dengan mengambil beberapa kelas tambahan.  

BACA JUGA:

Wimmer menyelesaikan pendidikannya dari Rowan-Cabarrus Community College ada 21 Mei dengan nilai 4.0 dan  Concord Academy High School pada 28 Mei dengan nilai 5.45. Hal ini membuat Wimmer menjalani wisuda dalam satu pekan. Wisuda yang dialami oleh Wimmer ini bukan hal yng direncanakan.

Dia memiliki hobi di bidang robotika dan menyukai pelajaran matematika dan sains. Setelah mengenal iPad, Wimmer merasa tertarik dengan pemrograman dan pengetahuan robotiknya melalui video online di dalam webnya yang bernama Next Era Innovations.  Tidak hanya itu, Wimmer juga mendirikan start up yang bernama Reflect Social.

Di dalam start-up-nya itu Wimmer menggabungkan platform media social popular dengan perangkat Internet of Things (IoT). Dia menyampaikan bahwa melalui bisnisnya itu dia ingin membangun teknologi yang memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

Kedua orangtua Wimmer mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anaknya itu. Mereka menyatakan Mike memang anak yang gigih mencari solusi dan jawaban atas permasalahan yang dihadapinya.

Dalam menghadapi wisuda pada pekan, Wimmer telah menyiapkan beberapa alternatif karier selanjutnya. Alternatif yang dipertimbangkan oleh Wimmer antara lain adalah melanjutkan sekolah di dalam atau di luar negeri, bekerja, atau juga mencari beasiswa untuk mengembangkan start-upnya.

Usia Wimmer yang masih belia dianggap sebagian orang meninggalkan masa kecilnya yang pada umumnya diisi dengan bermain. Namun, dalam sebuah wawancara Mike Wimmer menyatakan bahwa menekuni robotika dan menjalankan usahanya merupakan caranya bersenang-senang dan mengisi masa kecil yang membahagiakan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*