5 Artis Indonesia yang Kuliah di Jurusan Nyeleneh

Isyana Sarasvati. (KalderaNews.com/dok. LSPR)
Isyana Sarasvati. (KalderaNews.com/dok. LSPR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Banyak cerita sukses di kalangan para artis Indonesia yang berhasil menjalani karier artisnya sambil menyelesaikan kuliah dan meraih jenjang pendidikan yang tinggi. Namun di antara banyak artis Indonesia yang memilih jurusan yang anti-mainstream atau bahkan nyleneh.

BACA JUGA:

Umumnya, artis-arti Indonesia mengambil kuliah jurusan komunikasi, seni, atau bisnis. Namun ada beberapa yang malah mengambil jurusan yang tidak biasa mulai dari Jurusan filsafat hingga kinerja otak. Berikut lima di antaranya:

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati mengambil jurusan jurusan Performance saat kuliah di Royal College of Music yang berlokasi di London, Inggris. Jurusan ini diketahui tidak ada di Indonesia.

Pelantun lagu “Tetap Dalam Jiwa” ini sukses meraih gelar S1. Ia bahkan mendapat predikat Best Scholarship Graduate. Selain kuliah di London, Isyana juga merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Duta Sheila On 7

Vokalis band yang dikenal dengan gaya hidup sederhana, Akhdiyat Duta Modjo atau yang kerap disapa Duta Sheila On 7 ini sempat menempuh pendidikan dengan jurusan kuliah yang cukup unik, yaitu Mekanisme Pertanian di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Sayangnya, pria kelahiran Lexington, Kentucky 30 April 1980 ini tidak dapat menyelesaikan pendidikan dikarenakan jadwal manggung Sheila On 7 yang sangat padat kala itu.

Dian Sastrowardoyo

Diandra Paramita Sastrowardoyo atau yang dikenal dengan nama Dian Sastrowardoyo lulus jurusan filsafat di Universitas Indonesia (UI). Tak main-main, aktris yang berhasil menyabet banyak penghargaan berkat film “Ada Apa dengan Cinta?” ini diketahui mengambil jurusan Filsafat yang disebut-sebut memiliki tingkat kesulitan yang terbilang cukup tinggi.

Setelah menjadi sarjana Filsafat, Dian melanjutkan S2 manajemen di kampus yang sama. Dian lulus Magister Manajemen Universitas Indonesia dengan predikat Cum laude pada 2014 silam.

Andi Arsyil

Di sela-sela kesibukan jadwal syuting, tapi aktor tampan Andi Arsyil tidak melupakan pendidikan. Pemain sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series” ini mengambil tiga jurusan sekaligus untuk meraih gelar S1.

Aktor berusia 33 tahun ini berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika.

Sherina Munaf

Sherina Munaf tak hanya sukses di dunia hiburan tapi juga di pendidikan. Penyanyi, penulis lagu, aktris dan model itu kuliah S1 jurusan Neuroscience (kinerja Otak) di University of Sydney, Australia.

Anak kedua dari musisi Triawan Munaf ini belajar kinerja otak untuk memahami bagaimana manusia berpikir. Diketahui, program studi Neuroscience merupakan salah satu jurusan dengan tingkat kesulitan yang cukup rumit. Pemain film “Petualangan Sherina” itu rela vakum dari dunia hiburan selama beberapa waktu untuk menyelesaikan kuliahnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*