Sebelum Mencoba BTS Meal, Simak Dulu Pendidikan Anggota BTS yang Keren Ini

Ilustrasi: Pesan BTS dalam Dear Class 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Pesan BTS dalam Dear Class 2020. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Keriuhan BTS Meal yang rilis hari ini beritanya menjadi trending di media sosial Twitter. Army, fan base BTS, ramai membahas hal ini melalui media sosial. BTS merupakan boy group Korea Selatan yang berdiri pada 12 Juni 2013.

Tidak sedikit warganet Indonesia yang menjadi Army. Namun, hal yang harus diketahui adalah bahwa selain ketampanan parasnya, BTS juga peduli pada pendidikan. Hal ini terbukti dengan anggota BTS yang menempuh pendidikan hingga jenjang pascasarjana.

BACA JUGA:

RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jin tercatat sebagai anggota BTS yang menempuh hingga jenjang master.

RM (Kim Namjoon) merupakan anggota BTS yang setelah lulus dari Global Cyber University Jurusan Teknik Elektronik kemudian melanjutkan pendidikannya di kuliah pascasarjana (S2) jurusan Periklanan dan Media di Hanyang Cyber University. Suga dan J-Hope juga tercatat sebagai mahasiswa di jurusan yang sama dengan RM.

Kim Seokjin, yang biasa dipanggil Jin, merupakan lulusan jurusan perfilman dari Konkuk University pada Februari 2017. Setelah lulus dari sana, pada tahun yang sama dia melanjutkan ke pendidikan S2 di Hanyang Cyber University.

RM dan Jin sama-sama tercatat sebagai siswa pertukaran pelajar. Bila RM merupakan siswa pertukaran pelajar di Selandia Baru selama enam bulan, Kim pernah tercatat sebagai siswa pertukaran pelajar di Australia saat SMP.

Min Yoongi atau Suga adalah anggota BTS yang lulus dari Global Cyber University jurusan Broadcasting Performing Art. Setelah lulus dari sana, Min Yoongi juga melanjutkan pendidikannya di pascasarjana di Hanyang Cyber University.

Selain tiga anggota BTS tersebut, Jung Hoseok atau J-Hope merupakan anggota BTS yang juga melanjutkan pendidikannya di pascasarjana Hanyang Cyber University.

Park Jimin tidak kalah keren dengan empat temannya yang lain. Park Jimin yang lulus dari Global Cyber University pada Agustus 2020 juga melanjukan kuliah pascasarjana di Hanyang Cyber University di bidang Periklanan dan Media pada September 2020.

Kim Taehyung, yang merupakan teman satu angkatan dengan Jimin di Korean Arts High School, lulus dari Global Cyber University pada Agustus 2020. Sama seperti Jimin, dia juga melanjutkan kuliah pascasarjana di universitas yang sama pada tahun yang sama dengan Jimin. V merupakan panggilan dari Kim Tae Hyung ini.

Jungkok, panggilan Jeon Jungkook, juga tercatat sebagai mahasiswa di Global Cyber University untuk jurusan Broadcasting and Entertainment.

BTS meal merupakan kerjasama pertama McDonald’s dengan Boy Grup BTS yang telah dibahas di banyak laman media sosial. Prestasi dan motivasi anggota BTS dalam menempuh pendidikan merupakan cerminan bahwa selain prestasi di dunia hiburan, pendidikan tetap merupakan hal terpenting bagi semua orang.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*