5 Kampus Swasta di Yogyakarta dengan Jurusan Farmasi Berkualitas




Ilustrasi: Kuliah Jurusan Farmasi. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kuliah Jurusan Farmasi. (KalderaNews.com/Ist.)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan farmasi selama ini dikenal sebagai jurusan yang paling diminati. Hal ini karena seorang lulusan farmasi dapat berkarier menjadi apoteker atau di perusahaan farmasi dengan tawaran salary yang menggiurkan.

Meksipun kuliah farmasi juga tidak murah, namun tetap saja setiap kampus yang menyediakan jurusan ini selalu kebanjiran peminat.

Nah, kampus-kampus di Yogyakarta juga banyak yang menawarkan jurusan farmasi. Tidak hanya di kampus negeri, perguruan tinggi swasta di Kota Pelajar ini juga menawarkan jurusan farmasi yang tidak kalah berkualitas.

BACA JUGA:

So, berikut kampus di Yogyakarta yang memiliki jurusan Farmasi berkualitas:

Universitas Sanata Dharma

Jurusan farmasi di Universitas Sanata Dharma (Sadhar) merupakan favorit banyak mahasiswa yang ingin kuliah di kampus swasta terbesar di Yogyakarta ini. Di kampus ini, jurusan farmasinya memiliki akreditasi A. Bahkan, banyak yang meyakini, jurusan farmasi di Sadhar sebagai yang terbaik di Yogyakarta.

Beridiri pada tahun 1955, Sadhar dikenal karena banyak jurusan Ilmu Keguruan. Namun sejak 14 Juni 2995, Sadhar membuka Fakultas Farmasi yang langsung diminati oleh banyak mahasiswa.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Kampus kedua di Kota Gudeg adalah Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Meski kampus ini masih tergolong muda, yaitu berdidi sejak 1996, namun jurusan farmasi di sini tidak bisa dipanang sebelah mata. Sejak, 2019, jurusan farmasi di UAD meraih predikat akreditas A.

Saat ini, UAD menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga internasional pada bidang pendidikan dan penelitian. Sampai saat ini pun jalinan kerjasama ini masih terus dikembangkan.

Universitas Islam Indonesia

Kampus yang salah satu pendirinya adalah founding father Mohammad Hatta ini memiliki jurusan farmasi meski secara umum, kampus ini dikenal sebagai kampus yang sangat kental karakter Islam-nya.

Berdiri sejak 8 Juli 1945, Universitas Islam Indonesia menyediakan program Diploma 2/ D3 jurusan farmasi. Saat ini, mahasiwa yang mengambil jurusna farmasi di sini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta berdiri sejak 27 september 1963. Kampus ini berada di bawah naungan Yayasan Slamet Rijadi. Ada cukup banyak jurusan yang disediakan oleh universitas ini salah satunya jurusan farmasi.

Kualitas jurusan farmasi di Atma Jaya Yogyakarta tidak kalah dengan kampus-kampus lain di Kota Gudeg. Jadi calon mahasiswa yang sedang mencari universitas swasta terbaik di Yogya dengan jurusan farmasi bisa menjadikan UAJY sebagai pilihan.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Setidaknya ada kurang lebih delapan fakultas terbaik yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jurusan farmasi menjadi yang terbaik salah satunya.  Kampusnya terletak di Jogja bagian selatan, sangat dekat dengan kawasan wisata pantai Laut Selatan.

Tidak ada yang meragukan kualitas kampus ini, sebab UMY selama ini dikenal sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Yogyakarta.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*