Mahasiswa UKI Belajar Personal Branding Bersama Sisca JKT48




Mahasiswi UKI, Sisca JKT48. (KalderaNews.com/Ist.)
Mahasiswi UKI, Sisca JKT48. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sisca JKT48 yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta berkisah tentang membangun personal branding. Bagi dia, personal branding amat penting agar masyarakat mengenal dan mengetahui kompetensi yang ada dalam dirinya.

“Kita harus mengenali apa kelebihan dan kelemahan diri kita. Lalu hal yang menarik dalam diri, kita tunjukkan ke publik,” kata perempuan bernama lengkap Fransisca Saraswati Puspa Dewi ini.

BACA JUGA:

Sisca melanjutkan, dalam personal branding, kita harus mampu menemukan apa yang berbeda pada diri kita dari orang lain. “Kita juga harus sadar, mungkin kita tidak bisa lebih baik dari orang lain, tapi kita bisa berbeda dengan orang lain,” katanya dalam webinar Pengabdian Kepada Masyarakat bertajuk “Getting To Know Personal Branding”.

Sisca berpesan, “Jangan terlalu menuntut diri sendiri untuk lebih baik dari orang lain. Dalam membentuk personal branding, jangan lupa kebahagiaan diri kita sendiri, terus belajar mengembangkan diri dan mengevaluasi diri dari kritik atau saran orang lain.”

Sementara, Kaprodi Ilmu Komunikasi Fisipol UKI, Singgih Sasongko, S.IP., M. Si., mengingatkan para mahasiswa agar menggunakan semua perangkat media sosial yang dimiliki untuk meningkatkan personal branding.

“Siapapun dirimu, orang lain harus mengetahuinya,” tutur Singgih Sasongko.

Penggunaan media sosial sebagai media personal branding diamini Enny Abigail, ketua pelaksana acara ini. “Tunjukkan diri kita melalui platform yang kita pilih, misal lewat media sosial,” katanya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*