Entrepreneur Startups Founder Ditantang Bikin Inovasi untuk Tier 2 dan Tier 3




Vice President of Investment at AC Ventures, Alvin Cahyadi
Vice President of Investment at AC Ventures, Alvin Cahyadi (KalderaNews/JS de Britto)

DEN HAAG, KalderaNews.com – Vice President of Investment at AC Ventures, Alvin Cahyadi menegaskan ada keinginan dari orang-orang di tengah pandemi Covid-19 menggunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan aktivitas ekonomi.

Menariknya pandemi Covid-19 telah menjadi pemicu masyarakat dari berbagai lapisan untuk menggunakan teknologi digital. Covid-19 telah menjadi booster orang-orang tier 2 dan tier 3 di kota kecil untuk memanfaatkan teknologi digital.

“Kalau kita ngomongin saran saya ke orang-orang di tier 2 dan 3, justru seharusnya para entrepreneur startups founder untuk mulai membikin inovasi yang lebih lagi. Salah satu contohnya yang lagi banyak perbincangan di tengah masyarakat yakni social e-commerce,” tegasnya di puncak acara IDEAS Summit 2021 yang diselenggarakan PPI Belanda dengan tema “Equality of Digital Elevation” pada Sabtu, 24 Juli 2021.

BACA JUGA:

“Social e-commerce adalah bagaimana cara kita mengombinasikan yang namanya aspek sosial dari orang-orang dengan sistem e-commerce,” tegasnya.

Diketahui, dewasa ini media sosial yang seyogyanya menjadi ruang bersosialisasi di dunia maya, tetapi telah melabar menjadi tempat jualan.

Masyarakat tidak hanya sekadar menyapa, berdiskusi, atau saling silang pendapat di media sosial, tetapi memanfaatkannya juga untuk mempromosikan dagangan atau jasanya.

Selanjutnya, Alvin pun menyampaikam 2 hal penting terkait akses teknologi digital yakni pentingnya pendidikan lebih lanjut ke orang-orang di tier 2 dan tier 3 dan tentunya dari sisi founders untuk fokus ke inovasi guna mengatasi berbagai kendala dalam melayani masyarakat di kota-kota kecil.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*