Mahasiswa Unpar Masuk Tim Indonesia dalam World Universities Debating Championship (WUDC) 2021

Ilustrasi: Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Matthew Adith Sagito dan Cheryl Michelin Pangestu, mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mewakili Indonesia dalam World Universities Debating Championship (WUDC) 2021 di Seoul, Korea Selatan.

Kejuaraan debat internasional terbesar untuk seluruh universitas di dunia tersebut digelar secara daring pada 7-14 Juli 2021.

BACA JUGA:

Selain Matthew dan Cheryl, ada mahasiswa lainnya yang juga mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi ini. Mereka adalah adalah Feliani dan Leonardo dari Universitas Tanjungpura, Muhammad Rizki Akbar Lubis dan Muhammad Zufar Farhan Zuhdi dari Universitas Gadjah Mada, serta Diah Annisa Aprilia dan Carlitos Imanuel Mamusu dari Universitas Tadulako.

Pelaksana tugas (Plt.) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi mengatakan, debat yang dilakukan di WUDC bukan sekadar berdebat. “Di balik debat itu terdapat suatu proses berpikir, logika, dan penempaan karakter sehingga akan menghasilkan suatu ucapan yang telah diasah dengan baik,” kata Asep.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*