Yuk Cek, Universitas Pancasila Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Lho

Gedung Universitas Pancasila
Gedung Universitas Pancasila (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beragam beasiswa ditawarkan Universitas Pancasila untuk mahasiswa baru, terutama bagi mahasiswa baru di Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Tapi, calon penerima beasiswa mesti melalui rangkaian seleksi.

Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Dwi Rahmalina menjelaskan, beasiswa yang tersedia ini beragam. Ada Beasiswa Bersinar yang penerimaannya berdasarkan prestasi nilai rapor dan terbagi 3 peringkat, yakni peringkat 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:

“Dari 3 peringkat ini kami menyediakan kuota sampai sekitar 60%. Dan potongan biaya itu bebas sumbangan pengembangan. Jadi, peringkat 1 bebas 100% untuk sumbangan pengembangan,” kata Dwi Rahmalina.

Ada pula Beasiswa Merdeka Belajar yang diberikan kepada pelajar SMA yang memiliki prestasi di bidang kemasyarakatan, misal pernah terjun langsung menjadi relawan pandemi atau relawan bencana alam.

Ada juga Beasiswa Prestasi Olahraga dan Seni, baik di kancah nasional maupun internasional. Selanjutnya, ada Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) yang disediakan Kemendikbudristek.

Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pancasila dilakukan secara online, mulai dari pendaftaran, pembayaran bahkan tesnya pun akan dilakukan dengan Computer Based Test (CBT).

Fakultas Teknik Universitas Pancasila memiliki 6 prodi untuk jenjang sarjana, yakni Arsitektur yang terakreditasi A, Teknik Informatika (akreditasi A), Teknik Mesin (akreditasi A), Teknik Sipil (akreditasi A), Teknik Elektro (akreditasi A) dan Teknik Industri A(akreditasi B).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*