Beasiswa Penuh S1 Jardine Foundation ke Oxford dan Cambridge Sudah Buka dan Tutup 22 Oktober 2021




Weidenfeld-Hoffman Trust ke Oxford University
Weidenfeld-Hoffman Trust ke Oxford University (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang lulus SMA dan ingin kuliah lanjut ke luar negeri dengan beasiswa pasti menunggu dengan tidak sabar pembukaan beasiswa penuh ke 2 kampus tersohor di dunia Oxford University dan Cambridge University ini.

Kabar gembiranya, beasiswa Jardine Foundation untuk 2022 telah dibuka untuk pelajar di Asia, termasuk Indonesia. Hingga kini sudah cukup banyak pelajar Indonesia yang memanfaatkan beasiswa ini untuk studi lanjut ke Inggris.

Jardine Foundation menawarkan beasiswa penuh yang mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, tempat tinggal hingga tiket pesawat. Istilahnya, pelajar yang mendapatkann beasiswa ini tinggal angkat koper dan di Inggris fokus studi karena semua kebutuhan telah terpenuhi.

BACA JUGA:

Secara lebih terperinci, beasiswa ini mencakup biaya kuliah yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi, biaya buku dan peralatan, asrama, biaya hidup dan biaya perjalanan pulang pergi ke universitas tujuan di awal dan di akhir beasiswa.

Berikut persyaratan yang wajib disiapkan oleh para pelamar beasiswa:

  • Lulus SMA/SMK/sederajat
  • Warga negara di salah satu negara di Asia yang merupakan wilayah operasional Jardine Matheson Group, yaitu Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, atau Vietnam
  • Memiliki kesehatan yang baik
  • Beasiswa akan diberikan hanya jika pelamar telah terpilih dan diterima di salah satu dari kampus mitra, yakni University of Oxford (Exeter College, Oriel College, The Queen’s College dan Trinity College) dan University of Cambridge (Downing College, Magdalene College, Peterhouse dan Trinity College)

Persyaratan dokumen berikut ini wajib disiapkan para pelamar:

  • Personal Statement yang berisi tujuan pendaftar beasiswa, aspirasi, rencana setelah lulus dan pengalaman ekstrakurikuler yang dimiliki, termasuk olahraga, dan keterlibatan penerima beasiswa dalam lingkungan sekitar.
  • Pas foto terbaru, dengan persyaratan yang sama seperti pas foto untuk passport
  • Salinan dari form pendaftaran UCAS yang telah diisi.
  • Salinan dari transkrip GCSE, A/AS Level, dan IB, atau transkrip hasil ujian yang setingkat di negara atau wilayah asal, termasuk sertifikat HKDSE, SPM atau STPM, dan SKHU
  • Surat rekomendasi atau testimonial yang ditandatangani oleh kepala sekolah yang berisi nilai rapor atau prestasi akademik yang telah atau akan dicapai oleh pendaftar beasiswa, rekomendasi yang bisa membantu Panitia Beasiswa dalam memberikan penilaian dan informasi lainnya yang relevan dalam pendaftaran beasiswa.

Dengan deadline pendaftaran online paling lambat 22 Oktober 2021, pelamar beasiswa wajib mendaftar secara online dengan mengisi form pendaftaran dan mengupload berkas-berkas yang menjadi persyaratan. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti wawancara secara online dan mengikuti wawancara final di Hong Kong pada Januari 2022. Informasi lengkap beasiswa ini, ulik Beasiswa Penuh S1 Jardine Foundation 2022.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*