Pelajar Mother Theresa Catholic College Belajar Tari Jawa dan Gamelan di KJRI Perth

Para pelajar Mother Theresa Catholic College belajar alat musik gamelan di KJRI Perth, Australia. (KalderaNews.com/Dok.KJRI Perth)
Para pelajar Mother Theresa Catholic College belajar alat musik gamelan di KJRI Perth, Australia. (KalderaNews.com/Dok.KJRI Perth)

PERTH, KalderaNews.com – Untuk meningkatkan people-to-people connection yang bermanfaat dalam membangun hubungan kedua negara, para pelajar Mother Theresa Catholic College menyambangi Konsulat Jenderal RI di Perth, Australia.

Para pelajar ini belajar mengenai budaya Indonesia, antara lain tari Jawa dan gamelan. Kegiatan ini merupakan program kerja sama KJRI Perth dan sekolah-sekolah pengajaran bahasa Indonesia.

BACA JUGA:

“Indonesia dan Australia perlu meningkatkan kemitraan bilateral yang kuat menjadi people to people ties,” ujar Konsul Nanda Avalist mewakili Konsul Jenderal RI-Perth. Ia juga menggarisbawahi peran penting generasi muda dari kedua negara sebagai agen strategis persahabatan, sehingga masa depan hubungan kedua negara akan lebih maju.

Para siswa dan guru yang hadir sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan selama kunjungan. Workshop seni budaya, seperti tari tradisional difasilitasi oleh seorang tutor tari Jawa, Tohirin. Sementara workshop musik tradisional mengajarkan cara memainkan gamelan Jawa yang dibimbing oleh Sofari.

Perwakilan dari Mother Theresa Catolic College menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Ia pun berterima kasih atas keramahan, keterbukaan dan sambutan hangat dari KJRI Perth saat menjadi tuan rumah kunjungan ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*