Prof. Fasli Jalal: Prodi Biomedik Yarsi Bukan Sekadar Program Master

Rektor Universitas Yarsi Prof. Fasli Jalal
Rektor Universitas Yarsi Prof. Fasli Jalal (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Lembaga-lembaga penelitian Yarsi termasuk program studi (prodi) Biomedis Yarsi bukan sekedar hadir, namun turut membantu negara.

Rektor Universitas Yarsi, Prof. Fasli Jalal mengatakan program pendidikan (Prodi) Biomedik ini adalah prodi termuda. Prodi Strata 2 Biomedik kehadirannya bukan sekadar program master saja.

“Tapi betul-betul disiapkan sumber daya manusianya, sarana prasarana dan yang tidak kalah penting adalah semua biaya operasional untuk menjaga dan memelihara keberlangsungannya memberikan kesejahteraan.”

BACA JUGA:

Pada masa pandemi Covid-19, Prodi Magister Sains Biomedis tetap Mewujudkan prodi bermutu, berkarakteristik Islam dan mampu berkiprah di forum nasional maupun internasional.

Ia menegaskan menguasai bidang Ilmu Sains Biomedis secara mendalam dan utuh itu sangat penting, karena bisa menjadi dasar untuk berpikir kritis terhadap penerapan ilmu biomedis.

Tidak ketinggalan, supaya mampu juga mengidentifikasi, menyusun gagasan dan hasil pemikiran berdasarkan etika akademik dan memecahkan permasalahan melalui penelitian bidang Sains Biomedis yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*