Unpar Gelontorkan Beasiswa Mitra Sekolah bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022

Ilustrasi: Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Ilustrasi: Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Jawa Barat sudah membuka tawaran beasiswa bagi mahasiswa baru 2022, tapi khusus bagi siswa SMA mitra Unpar.

Seleksi tanpa tes ini dibuka hingga 2 November 2021 bagi para siswa berprestasi dan memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi ke Unpar.

BACA JUGA:

Ada sekira 57 SMA se-Indonesia yang telah bersepakat menjadi mitra Unpar. Selain seleksi dan beasiswa jalur mitra, Unpar juga menawarkan kerja sama berupa pengembangan dan pelaksanaan dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian, sosial, dan sumber daya manusia (SDM) di 57 SMA tersebut.

Dalam penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa jalur mitra sekolah ini, ada tiga jenis beasiswa yang nantinya ditawarkan, yakni beasiswa 100%, 75%, dan 25% biaya awal masuk kuliah. Adapun komponen biaya kuliah terdiri dari biaya awal, biaya SKS (Satuan Kredit Semester), dan sumbangan solidaritas.

Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D. berharap, kerja sama yang terjalin antara SMA dan Unpar ini dapat dikembangkan dan ditindaklanjuti pada periode-periode yang akan datang dalam rangka menjamin keberlanjutan pendidikan anak-anak didik sejak pendidikan dasar, menengah atas, sampai dengan pendidikan tinggi.

“Saya menyadari betul bahwa Unpar punya potensi, punya talenta, punya kapasitas yang cukup besar dengan sejarah yang cukup panjang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia sejak 1955. Juga dengan reputasi akademik yang sangat baik. Peluang, potensi, talenta yang ada di Unpar ini ingin kami sampaikan juga kepada anak didik,” ujar Rektor Mangadar.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*